Cara Mudah Agar Kamu Terhindar dari Keputihan

Keputihan merupakan penyakit ataupun gangguan kesehatan yang dialami banyak wanita karena menyerang episode organ intim mereka (vagina). Keputihan disebabkan oleh basil dan kuman penyakit yang berkembang di episode dalam vagina. Seorang wanita yang menderita keputihan, ia akan merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Pasalnya, keluar cairan lendir berwarna putih kekuningan dengan jumlah cukup banyak disertai amis yang tidak sedap. Selain itu, rasa gatal di sekitar vagina yang tidak digaruk akan berakibat bisul yang berbahaya. Oleh karena itulah, kesehatan organ intim pada wanita harus selalu dijaga setiap hari supaya tidak menimbulkan keputihan.

Lalu, bagaimana  cara menjaga kesehatan organ intim wanita dan juga cara mengatasi keputihan yang alami? Silakan menyimak sedikit informasi di bawah ini.

Menjaga kelembapan episode organ intim

cara mengatasi keputihan ketika hamil
Jaga kelembapannya supaya basil dan kuman penyakit tidak berkembang. Caranya, adalah mengganti celana dalam bila terasa basah. Jika tidak, Anda sebagai wanita mampu memakai pembalut berukuran tipis supaya mampu terjaga lebih kering. Hindari pemakaian obat-obatan pembersih vagina yang tidak menutup kemungkinan mengandung materi kimiawi. Terlalu banyak menggunakannya mampu berakibat iritasi pada episode vagina.


Membersihkan episode vagina dengan baik dan benar


Cara mengatasi keputihan berikutnya, adalah selalu membersihkan organ intim dengan benar. Semisal, Anda habis kencing atau buang air besar di daerah umum atau luar rumah. Bersihkan dengan air bersih atau tisu yang dibawa dari rumah. Setelah cebok dengan air bersih, keringkan episode vagina dengan tisu supaya kelembapan terjaga. Usahakan Anda memakai air bersih ketika berada di toilet umum supaya terhindar dari kuman penyakit yang mampu menimbulkan keputihan.


Merawat episode vagina dengan materi herbal


Salah satu materi herbal yang direkomendasikan, adalah daun sirih. Silakan Anda merebus daun sirih secukupnya sampai air mendidih. Setelah itu, angkat dan saring airnya. Biarkan mendingin, lalu pakailah airnya untuk mencebok episode vagina. Cara herbal menyerupai ini lebih aman dan sehat untuk Anda praktikkan untuk menjaga kesehatan organ intim.


Nah, Sederhana bukan? Penyebab Keputihan meliputi banyak faktor, ada yang karena obat-obatan, kondisi fisik, faktor keturunan dan faktor makanan. Obat keputihan memang banyak jenisnya, mulai dari yang herbal sampai menggunakan materi kimia. Lebih baik menggunakan materi yang herbal untuk menerima hasil yang berkesinambungan dan tentu saja hal tersebut membutuhkan keteraturan dan konsisten. Wanita juga mampu mengalami keputihan ketika hamil. Saat itu terjadi, akan lebih baik bila kau berkonsultasi dengan dokter. Jangan lupa bagikan tips ini supaya orang disekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Mudah Agar Kamu Terhindar dari Keputihan"

Back To Top