Cara Alami Memutihkan Gigi

Memiliki gigi putih ialah idaman semua orang. Gigi yang putih akan menambah pesona kau di mata pasangan atau orang sekitar. Kebanyakan orang lupa merawat gigi nya sehingga menjadi kuning. Selain menimbulkan tidak percaya diri ketika berbicara, ternyata hal tersebut juga dapat menimbulkan penyakit-penyakit lainnya yang terdapat di dalam mulut. Ada banyak cara merawat gigi menyerupai gosok gigi, menggunakan benang gigi, memeriksakan ke dokter gigi rutin dan menggunakan obat-obat tradisional atau kimia lainnya.


Nah, ternyata ada beberapa cara yang mampu kita lakukan untuk menerima gigi yang sehat dan putih secara alami. Penasaran? Mari kita simak tips nya.

Sebelum kita membahas cara merawatnya, alangkah lebih baik kalau kita mengetahui penyebab gigi kuning:
  1. Malas menggosok gigi
  2. Konsumsi minuman mengandung pewarna
  3. Konsumsi Minuman berkafein secara berlebih
  4. Salah menggunakan obat pemutih gigi
  5. Perokok aktif
  6. Konsumsi Alkohol

Kurang lebih itulah beberapa penyebab gigi kita menjadi kuning. Sekarang mari kita lanjutkan pembahasannya ke cara memutihkan gigi secara alami:

Memutihkan gigi dengan rajin gosok gigi

Cara pertama ialah dengan rajin menggosok gigi setiap hari setiap sesudah makan dan sebelum tidur. Tentu saja hal ini bukan hanya sekedar menggosok, tetapi harus merata dan benar-benar bersih.

Memutihkan gigi dengan Baking Soda

Baking soda mampu digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya sederhana, kau hanya perlu mengoleskan baking soda pada gigi selama 5 menit. Lalu bersihkan dengan pasta gigi sampai benar-benar bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali, biar menerima hasil maksimal. Jangan gunakan terlalu sering, sebab asam dari baking soda dapat merusak lapisan gigi.

Memutihkan gigi dengan Jeruk

Jeruk juga sangat bermanfaat untuk gigi. Tapi episode yang kita gunakan sekarang ialah kulitnya. Kamu hanya perlu menggosokkan episode putih pada kulit jeruk ke gigi secara merata. Biarkan beberapa saat, lalu gosok gigi sampai bersih. Cara ini tidak disarankan untuk orang yang memiliki gigi sensitif.

Memutihkan gigi dengan garam dan lemon

Cara berikut juga tidak disarankan untuk orang yang memiliki gigi sensitif. Caranya ialah dengan mencampur garam dengan air lemon sampai membentuk pasta, lalu gosok gigi dengan pasta sampai merata. Lakukan cara ini 2 ahad sekali. Tidak di anjurkan terlalu sering, sebab garam mampu mengikis lapisan gigi.


Memutihkan gigi dengan arang

Mungkin kau akan tertawa jikalau membaca goresan pena ini. Tapi inilah faktanya, arang kayu mampu digunakan untuk memutihkan gigi. Orang jaman dulu sering menggunakan arang kayu untuk memutihkan giginya. Caranya ialah dengan menggosokkan arang pada gigi secara merata. Lalu bersihkan gigi dengan pasta gigi biasa sampai benar-benar bersih.

cara memutihkan gigi
Memutihkan gigi dengan Strawberry

Strawberry ialah buah yang sangat digemari oleh semua orang. Dan ternyata strawberry mampu digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya adalah, haluskan beberapa buah strawberry campurkan sedikit air sampai membentuk pasta, lalu gunakan pasta ini untuk menggosok gigi.

Memutihkan gigi dengan Pisang

Cara ini sama dengan kulit jeruk diatas. Kamu hanya perlu menggosokkan kulit pisang pada gigi secara merata, diamkan beberapa menit. Terakhir, bersihkan dengan pasta gigi.


Memutihkan gigi dengan Sirih

Sirih juga mampu digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya mudah, kau hanya perlu mencampur sedikit cengkeh pada sirih. Lalu kunyah sirih tersebut sampai hancur. Rasa pedas dan hangat dari cengkeh dan sirih akan membunuh basil dan menjaga gigi tetap bersih.

Memutihkan gigi dengan Permen Karet

Cara ini bukan hal gres lagi untuk sebagian orang. Mengunyah permen karet akan membantu membersihkan sela-sela gigi dan mengangkat sisa-sisa makanan yang menempel dan menjaga kebersihan gigi itu sendiri.

Sederhana bukan? Cara diatas mampu kau lakukan sendiri di rumah untuk menerima gigi putih alami. Tapi lebih disarankan untuk konsultasi dengan dokter gigi biar mengetahui gigi anda sensitif atau tidaknya. Jangan lupa bagikan goresan pena ini biar semua orang disekitarmu tahu! 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Alami Memutihkan Gigi"

Back To Top