Temukan Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan

|
Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan | Bunga sangat mudah ditemukan di kawasan tropis ibarat negara Indonesia. Tumbuhan rosella atau bunga rosella dapat dikatakan sebagai tanaman obat , alasannya ialah banyak terdapat kandungan yang dapat menyembuhkan. Rosella dalam bahasa latin disebut Hibiscus Sabdariffa. Selain dapat dimanfaatkan sebagai tanaman hias juga dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat.

manfaat bunga rosella untuk demam

Tumbuhan rosella ini dapat ditanam di halaman rumah , tinggi tanaman ini  lebih kurang 1 meter dan memiliki dahan yang tidak terlalu memakan halaman. Bunga yang cantik berwarna merah hati , membuat rosella cocok dijadikan bunga hias untuk halaman rumah. Tanaman yang cantik ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kita. Maka rosella dapat disebut bunga yang cantik juga bermanfaat.

Manfaat bunga rosella ini di negara Indonesia sering dijadikan obat herbal yang dapat menyembuhkan panas dalam. Bunga rosellla juga sangat ampuh dalam hal menurunkan kolesterol , hipertensi , dapat mencegah kanker serta dapat mencegah jantung koroner.

Kandungan yang terdapat pada bunga rosella ini diantaranya mengandung Vitamin A , C , protein esensial , kalsium , serta asam amino. Dalam bunga rosella juga terdapat antioksidan yang terdiri atas senyawa gossipetin , fenolik , antosianin dan juga terdapat glukosida hibiscin.


Kandungan yang terdapat pada bunga rosella dari penjelasan di atas , maka bunga rosella dapat disebut sebagai tanaman obat yang dapat menyembuhkan seperti:
  1. Bunga rosella dapat dijadikan sebagai obat kumur sehingga dapat menghilangkan kedaluwarsa pada lisan , sampai dapat menjaga gusi sehat. Caranya sangat sederhana , cukup anda rebus bunga rosella yang sudah anda keringkan , dapat di minum sebagai teh rosella dan juga sebagai obat kumur.
  2. Bunga rosella mengandung Vitamin A dan C , kita tau manfaat vitamin A dapat   menyehatkan mata , dan Vitamin C juga dapat menjaga daya tahan badan kita.
  3. Selanjutnya bunga rosella sangat baik dalam menjaga daya tahan tubuh. Bagi anda yang sering mengalami daya tahan badan lemah sampai membawa sakit ibarat demam atau malaria , maka bunga rosella sangat ampuh untuk mengobatinya.
  4. Bagi anda yang mengalami tekanan darah tinggi , maka bunga rosella juga dapat dijadikan sebagai solusi darah tinggi. Teh bunga rosella sangat baik dikonsumsi bagi penderita hipertensi (Tinggi darah). Karena khasiat yang terdapat pada bunga rosella dapat menurunkan tekanan darah serta dapat mengontrol tekanan darah anda.

Demikian manfaat bunga rosella untuk kesehatan , bunga yang cantik sebagai tanaman hias juga dapat menyembuhkan dengan kandungan khasiat yang ada. Semoga dengan mengetahui kandungan yang terdapat pada bunga rosella dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tag : daun
0 Komentar untuk "Temukan Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan"

Back To Top