Penyebab Komedo Yang Muncul Pada Wajah

|
Penyebab Komedo Yang Muncul Pada Wajah – Komedo atau flek yang berbekas pada wajah pada dasarnya disebabkan oleh bekas jerawat. Mengapa ini terjadi? Mungkin wajah anda terlalu berminyak dan jarang dibersihkan. Hal itulah yang dapat menyebabkan komedo pada wajah Anda. Bagi Anda yang senang dengan wajah bersih dan berseri tanpa ada bekas abses , tentu memerlukan perawatan wajah yang rutin.

Komedo yang membandel pada wajah , tentu ada sebabnya menyerupai wajah berminyak yang memudahkan polusi menempel. Harus ada sedikit perhatian biar wajah Anda mulus tanpa ada komedo yang dapat membuat wajah Anda tidak berseri bahkan terlihat kusam. Faktor lainnya yang dapat bermunculan komedo pada kulit wajah tentu disebabkan kurang vitamin.

Kullit berminyak mampu bikin komedo kembali
Poto: doktercantik.com

Untuk mengetahui lebih jauh mengapa komedo mudah menyerang Anda tentu aneka macam faktor faktor yang membuat komedo tidak ada habisnya. Selain kulit muka berminyak , juga disebabkan oleh pori pori yang membesar. Sehingga bubuk atau polusi dapat dengan mudah menempel di wajah Anda. Kotoran inilah yang mengendap dan jadinya membentuk komedo.

Untuk itu , perlu Anda perhatian dan juga perawatan biar muka Anda terlihat bersih dan berseri. Hal ini sudah tentu perlu perawatan wajah biar kulit bebas dari komedo untuk selamanya. Komedo yang muncul pada wajah dapat merusak pori pori wajah , apa lagi komedo yang menyisakan flek hitam. Hal ini sangat menjengkelkan bukan. Maka dari itu , untuk terhindar dari permasalahan ini , mulailah dengan cara membersih wajah secara rutin , minimal pagi dan malam hari.


Cara sederhana menghilangkan komedo pada wajah , Anda cukup membersihkan wajah dengan pembersih wajah pada pagi hari dan juga dimalam hari. Hindari polusi yang ada menyerupai bubuk jalanan. Jangan suka gonta ganti kosmetik serta konsumsilah vitamin C. Karena , untuk kosmetik yang tidak cocok dengan kulit Anda juga memudahkan munculnya komedo.

Penyebab lain yang dapat muncul komedo pada wajah Anda , dapat dikatakan sering begadang. Kita tahu bahwa pada malam hari pori pori kita membesar. Banyak kotoran yang sangat mudah masuk ke pori pori wajah. Selain itu , begadang juga dapat menjadikan kulit wajah kusam. Nah , kalau Anda sering begadang mulailah menimalisir untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ingin miliki wajah yang bersih berseri tentu kita harus menjaga dan merawatnya. Seperti yang diutarakan di atas , seringlah membersihkan dan merawatnya. Penyebab munculnya komedo pada wajah , terkadang juga sangat tergantung pada jenis kulit wajah Anda. Namun , bagi yang berkulit mudah berminyak tentu sangat mudah munculnya komedo pada wajah.
Tag : beauty
0 Komentar untuk "Penyebab Komedo Yang Muncul Pada Wajah"

Back To Top