Menu Sehat Saat Berbuka dan Sahur

|
Menu Sehat Untuk Berbuka dan Sahur | Untuk menjalankan ibadah puasa , tidak harus memilih menu ini itu , namun dengan menu apa yang ada kita bisa menjalankan ibadah puasa sebagai mana mestinya. Menu sahur sebagai pendukung semangat puasa biar tidak merasa lemas. 

Nah , menjalankan puasa tentu harus dengan semangat tanpa lesu dan lemas. Namun mengapa ada yang lemas dan lesu seakan tidak semangat menjalankan puasa? Ini ada yang kurang pada mereka.

Makanan berprotein untuk bulan puasa

Semangat berpuasa , tentu harus didukung dengan menu sahur yang sehat , walaupun menu bukan berarti patokan semangat puasa. Namun dengan menu yang lezat tentu membuat puasa Anda lebih berasa. Artinya dengan menu yang lezat dan sehat maka badan kita tetap terjaga.

Apa saja menu sahur yang dapat membuat Anda sehat dan kuat? Tentu menu yang mengandung kaya akan vitamin serta banyak karbohidrat. Berikut menu sehat yang dapat Anda siapkan biar puasa Anda bertambah semangat:

Susu Sereal
Sereal kaya akan karbohidrat kompleks yang memberi banyak energy untuk tubuh. Sedangkan susu kaya akan vitamin dan mineral. Mereka yang biasa mengkonsumsi susu dan sereal sewaktu sahur pun akan merasa lebih energik dan aktif. Susu sereal dipercaya bisa mengontrol badan kuat. Selain itu dengan mengkonsunsi susu sereal , maka Anda akan jauh dengan rasa lapar dan haus.


Buah buahan
Buah buahan sangat baik untuk Anda jadikan menu sahur dan berbuka. Selain mengandung elektrolit juga dapat memberi kesejukan badan pada ketika ber aktifitas. Maka buah sangat baik Anda konsumsi pada ketika sahur dan juga berbuka. Anda bisa mengakibatkan sop buah atau es buah pada ketika ber buka.

Lauk yang Sehat
Pilih lauk yang kaya protein nabati dan hewani. Untuk menerima lauk yang kaya dengan protein , Anda bisa mengkonsumsi ibarat kacang kacangan , tempe , tahu , daging , dan ikan. Untuk tidak membosankan pada hidangan menu sahur dan berbuka , maka Anda juga dapat mengolah menu ini menjadi bervariasi. Seperti ikan panggang , ayam bakar atau daging panggang dan sebagainya.

Kesimpulan
Untuk memilih menu sahur dan berbuka tentu menjadi prioritas bagi Anda yang berpuasa. Nah , sebagai mana dijelaskan di atas. Lauk yang sehat , buah segar , serat susu sereal merupakan makanan sehat yang bisa menyegarkan dan aktif pada ketika berpuasa. Maka penting Anda persiapkan menu yang sehat.

Selanjutnya , untuk menyempurnakan makanan sahur dan berbuka , penting Anda konsumsi makanan yang juga mengandung magnesium dan juga potassium. Makanan yang mengandung ini bisa Anda miliki pada buah pisang , jeruk dan juga kacang. Magnesium dapat membantu badan memproduksi energi pada ketika beraktivitas.
Tag : berita
0 Komentar untuk "Menu Sehat Saat Berbuka dan Sahur"

Back To Top