Manfaat Terong Pipit Untuk Kesehatan

|
Terong pipit sangat dikenal di bab masyarakat pedesaan. Terong ini selain dijadikan menu makanan juga dapat dijadikan obat. Mengapa terong pipit dapat dijadikan obat , bahkan menjadi buah obat? Karena terong pipit ini dapat menyembuh penyakit mata , menyerupai mata minus. Maka dari itu , manfaat terong pipit sudah tidak diragukan lagi sebagai obat mata minus.

Terong ini terdapat beberapa sebutan , menyerupai terong pipit , tekokak , rembang , bahkan terong manggul. Mungkin ini hanya beda tempatnya saja , namun terong yang sama. Tumbuhan ini sangat mudah tumbuh di kawasan tropis , menyerupai negara indonesia. Tumbuhan ini biasanya tumbuh kalau ada yang gres membersihkan lahan untuk dijadikan kebun.

Terong pipit bisa mengatasi mata minus
Poto: matalhoong.com

Nah , kalau lahan yang gres dibersihkan tidak secepatnya dipergunakan. Maka terong pipit ini lah yang akan tumbuh dan tanpa di semai atau di tanam , melainkan tumbuh dengan sendirinya. Tumbuhan ini termasuk ke tumbuhan muda , artinya tumbuhan yang berumur 2 sampai 3 bulan sudah berbuah.

Jenis tumbuhan ini sama dengan terong lainnya. Yang membedakannya , terong pipit tumbuh lebuh besar dan tingginya mencapai 2 sampai 3 meter. Batang yang berduri , buah yang kecil berwarna hijau membuat terong pipit ini ada keunikan tersendiri.


Nah , tahukah anda , ternyata terong pipit ini sangat manjur untuk dijadikan obat mujarap yang dapat menyembuhkan. Salah satunya penyakit yang dapat disembuhkan ialah mata minus , dan ini dapat anda buktikan sendiri. Bila anda mengalami mata minus dan sudah menggunakan kacamata min. Maka coba lah cara ini guna untuk mengurangi sampai dapat sembuh total.

Kandungan yang terdapat pada terong pipit ini merupakan vitamin A , B , B1 , dan C. Terong pipit juga mengandung protein , lemak , karbohidrat dan juga fosforus. Nah , maka dengan itu lah , mata minus dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi terong pipit ini. Dapat anda konsumsi dengan cara menggoreng dan dimakan , dan dapat di jadikan jus terong pipit juga , serta dapat anda oleh menjadi menu hidangan lainnya.

Terong ini selain enak dimakan juga dapat bermanfaat untuk kesehatan mata. Maka sangat baik untuk dikonsumsi untuk mencegah mata minus dan bahkan mengurangi mata minus yang sudah menyerang anda.

Demikian berita manfaat terong pipit untuk mencegah mata minus dan dapat mengurangi serta menyembuhkan mata minus dengan mengkonsumsi terong pipit. Semoga bermanfaat dan dapat berkhasiat untuk kita semua.
Tag : buah
0 Komentar untuk "Manfaat Terong Pipit Untuk Kesehatan"

Back To Top