Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bagi kebanyakan orang,  demam isu hujan datang selalu ditandai dengan datangnya penyakit flu, dan batuk.  Apabila kita tidak pandai-pandai menjaga kondisi badan tentu akan virus tersebut akan menyerang kita juga. Salah satu cara biar kita tidak mudah terserang flu yaitu meningkatkan kekebalan badan kita terhadap penyakit. Ada beberapa langkah-langkah proaktif yang dapat Anda ambil untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda. Selain rajin olahraga, menjaga kualitas tidur kita, tentu kita harus “menyeleksi” apa yang masuk kedalam badan kita alias apa yang kita makan dan minum sehari-hari. Makanan yang mengandung unsur 5 sehat 4 tepat tentu sangat diperlukan dalam kondisi ibarat sekarang. Berikut ini yaitu beberapa daftar makanan yang mampu anda masukan dalam daftar belanja bulanan anda biar anda terhindar dari banyak sekali macam penyakit yang menyerang pada dikala demam isu hujan datang.
Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Buah dan Sayuran
“Sebuah apel sehari membuat dokter pergi”. Buah apel kaya akan kandungan vitamin. Beberapa vitamin yang terdapat dalam buah apel misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C.  Untuk lebih lengkap ihwal manfaat sebuah apel akan saya bahas pada artikel selanjutnya.  Buah-buahan dan sayuran benar-benar dapat membantu Anda dan keluarga Anda tetap sehat. Isi kulkas Anda dengan buah-buahan segar dan sayuran secara khusus yang penuh dengan vitamin C, vitamin A, dan antioksidan. Konsumsi buah jeruk merupakan cara terbaik untuk melawan flu ibarat juga buah-buahan dan sayuran berwarna ibarat stroberi, blueberry, brokoli, dan sayuran hijau terang.

Kacang
Mencari snack sehat? Kacang-kacangan yaitu adalah cara terbaik untuk snack dan meningkatkan sistem kekebalan Anda dikala mengkonsumsinya. Bagi beberapa orang, kacang mungkin memang menimbulkan jerawat. Namun manfaat kacang juga sangat banyak. Kandungan vitamin, serat, protein, dan banyak sekali mineral lainnya dipercaya dapat menurunkan kolesterol, menstabilkan tekanan darah, menurungkan resiko penyakit jantung, dan mencegah kanker. Mengemil kacang atau menambahkannya pada salad atau hidangan sayuran yaitu cara terbaik memanfaatkan keuntungan mereka. Pilihlah kacang merah atau kacang yang digoreng dengan pasir (sangrai).

Protein
Protein yaitu penguat sistem kekebalan tubuh. Fungsi protein antara lain yaitu membangun jaringan badan yang baru, memperbaiki jaringan tubuh, menghasilkan senyawa ensesial bagi tubuh, menghasilkan pertahanan tubuh, dan menghasilkan energi. Protein juga merupakan makanan bagi otot. Jadi, bagi mereka yang ingin membentuk badan dengan berolahraga angkat beban cukupilah kebutuhan protein dalam tubuh. Berbagai macam makanan yang mengandung protein tinggi yaitu ibarat dada ayam, ikan, dan susu, kacang-kacangan, tahu, tempe, putih telur, daging merah.

Bawang putih
Kalau dengar bawang putih, mungkin yang terbayang yaitu anyir lisan yang mengganggu. Padahal bawang putih yaitu salah satu dari tanaman obat yang banyak manfaatnya, sehingga dijuluki “umbi seribu khasiat”. Bawang putih memiliki beberapa manfaat kesehatan terkait, di antaranya, antioksidan, antikanker, antitrombotik, antiradang, penurunan tekanan darah, dan dapat menurunkan kolesterol darah. Mengkonsumsi bawang putih juga mampu mencegah penyakit kardiovaskuler, ibarat aterosklerosis (penumpukan lemak), jantung koroner, dan hipertensi.

Sehat yaitu anugerah dari Yang Mahakuasa Yang Maha Kuasa yang tidak ternilai harganya.Salah satu cara mencegahnya penyakit menyerang tubuh  yaitu dengan meningkatkan kekebalan (immunity) badan kita.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh"

Back To Top