Ketahuilah Manfaat Berpuasa

|
Manfaat Berpuasa Yang Perlu Anda Ketahui | Berpuasa bagi umat muslim sudah tentu diwajibkan oleh yang maha kuasa. Namun ketahuilah manfaat dari berpuasa bagi yang menjalankannya. Puasa tidak hanya sekedar menahan lapar serta haus , namun berpuasa dapat meningkatkan ketakwaan kepada Yang Mahakuasa Swt. Tahukah Anda manfaat berpuasa? Selain dapat meningkatkan ketakwaan juga juga bisa memperkuat relasi Anda sebagai hamba dengan Yang Mahakuasa Swt. Selain itu , berpuasa juga dapat menjaga kesehatan badan , ini sudah terbukti berdasarkan penelitian pakar.

Manfaat bulan berkat

Bagi Anda yang mungkin belum mengetahui apa manfaat dari berpuasa , maka pahamilah manfaat yang luar biasa bagi Anda yang berpuasa. Minimal sekali , Anda tahu bahwa berpuasa banyak manfaatnya baik itu dari segi kesehatan maupun ketakwaan serta keimanan.

Manfaat puasa untuk kesehatan
Berpuasa tidak hanya melatih kesabaran serta ketakwaan , namun berpuasa juga bermanfaat untuk kesehatan Anda. Berikut info manfaat puasa untuk kesehatan badan dapat Anda baca di bawah ini:
  1. Berpuasa dapat menyembuhkan maag
    Mungkin selama ini belum Anda ketahui manfaat berpuasa pada bulan ramadhan untuk kesehatan. Bagi Anda yang sering mengalami sakit maag , bulan yang suci ini akan mengontrol penyakit yang Anda alami. Seperti maag , solusinya hanya berpuasa. Coba Anda rasakan dari manfaat berpuasa untuk maag yang Anda alami.
  2. Berpuasa dapat menurunkan kadar kolesterol
    Berpuasa dapat menurunkan kadar kolesterol ini sudah dibuktikan berdasarkan penelitian di Uni Emirat Arab. Selama berpuasa kadar kolesterol bisa menurun sehingga juga berdampak pada kesehatan jantung Anda.
  3. Berpuasa dapat menjaga kesehatan jantung
    Berpuasa dapat menjaga kesehatan pada jantung. Selama berpuasa badan melaksanakan peningkatan HDL serta menurunkan LDL , dan ini artinya sangat baik untuk kesehatan jantung Anda .
  4. Berpuasa dapat meningkatkan kemampuan otak
    Puasa juga sangat baik untuk meningkatkan kemampuan berfikir. Selain dapat meningkatkan neurotropic juga bisa memproduksi sel sel otak serta dapat meningkatkan fungsi pada otak.
  5. Berpuasa bisa mengatasi diabetes
    Selama berpuasa tentu gula Anda dapat terkontrol , yang akibatnya dapat mencegah diabetes serta penyakit turunannya. Selain itu berpuasa juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh

Manfaat lain berpuasa juga dapat Anda ketahui pada artikel ini. Berpuasa juga tidak hanya untuk kesehatan , namun secara spiritualpun dapat Anda ketahui. Apa saja manfaat berpuasa untuk spiritual? Berikut informasinya:
  1. Meningkatkan ketakwaan
    Sudah tentu bagi Anda yang berpuasa lebih takwa dan keyakinan kepada yang maha kuasa. Selain keyakinan kepada Yang Mahakuasa berpuasa merupakan rukun poin empat pada rukun islam.
  2. Memperkuat keyakinan kepada Yang Mahakuasa Swt
    Bagi Anda yang berpuasa sudah tentu keyakinan kepada Allah. Selanjutnya Anda juga akan lebih meningkatkan ibadah , berdoa , zikir , serta melaksanakan acara baik pada bualan suci ramadhan.
  3. Melatih kesabaran
    Bagi Anda yang berpuasa tidak hanya dapat meningkatkan ketakwaan , melainkan dapat melatih kesabaran pada bulan yang suci.
  4. Berpuasa juga dapat menahan hawa nafsu
    Berpuasa tidak hanya menahan kelaparan melainkan menahan hawa nafsu. Artinya Anda akan menjaga apa saja yang membuat puasa Anda batal serta pahala puasa itu sendiri.
  5. Meningkatkan kepribadian yang lebih baik
    Nah , yang terakhir manfaat dari puasa itu sendiri. Selama berpuasa tentu akan meningkatkan kepribadian yang lebih baik. Selain menjaga pahala puasa , keyakinan , serta menahan hawa nafsu. Dengan berpuasa kepribadian Anda akan menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.
Tag : berita
0 Komentar untuk "Ketahuilah Manfaat Berpuasa"

Back To Top