Kemiri Sangat Baik Untuk Merangsang Pertumbuhan Rambut

|
Manfaat kemiri untuk kesehatan yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Minyak kemiri inilah yang sering dijadikan ob4t herbal guna untuk mempercepat pertumbuhan rambut mereka. Kemiri tidak hanya dikenal sebagai rempah rempah yang sering dijadikan untuk bumbu dapur , namun kemiri juga dapat bermanfaat untuk kesehatan. Maka dari itu , tumbuhan ini juga banyak yang membudidayakannya.

Kemiri merupakan tumbuhan yang mudah tumbuh di negara tropis , salah satunya di negara Indonesia. Banyak petani yang membudidayakan kemiri untuk dijadikan lahan urusan ekonomi mereka. Pohon kemiri tumbuh sehat di negara Indonesia , menyerupai di Aceh juga banyak di budidayakan pohon kemiri untuk dijadikan tumbuhan yang dapat melancarkan ekonomi mereka.

Solusi obat tradisional untuk penumbuh rambut

Nah , kemiri yang dijadikan materi rempah rempah yang sering disajikan sebagai alat dapur , ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Manfaat kemiri sudah dapat dibuktikan untuk merangsang akar rambut guna memudahkan pertumbuhan rambut. Nah kemiri sangat cocok bagi anda yang bermasalah dengan pertumbuhan rambut.

Sebenarnya cara merawat rambut menjadi rambut yang sehat dan lebat , pada dasarnya cara ini sudah menjadi kebiasaan nenek moyang kita dulu. Namun seiring perkembangan zaman , banyak diantara mereka yang merawat rambut sudah dengan materi kimia. Salah satunya cat rambut dan sebagainya.

Kemiri mengandung zat gizi dan non gizi. Zat non gizi pada kemiri diantaranya saponin , flafonoida , dan polifenol. Selanjutnya zat gizi yang terdapat pada kemiri adalah protein , lemak , karbohidrat , serat , mineral , kalsium , fosfor , magnesium , zat dan juga zat besi. Nah kandungan ini merupakan dapat anda gunakan untuk kesehatan rambut anda.


Kandungan penting lainnya yang juga terdapat pada kemiri merupakan vitamin , folat , dan fitosterol. Maka kemiri dapat dikatakan banyak manfaat yang terkandung padanya , sampai sangat baik untuk kesehatan rambut. Bagi anda yang bermasalah dengan rambut yang tidak sehat , atau mengalami kerontokan , maka biji kemiri ini dapat anda jadikan solusi guna untuk perangsang akar rambut. Perangsang sangat penting guna untuk memudahkan penumbuhan rambut anda.

Cara mengolah kemiri menjadi herbal yang dapat bermanfaat pada pertumbuhan , adalah sebagai berikut:
  1. Ambil lah 5 sampai 10 buah kemiri atau biji kemiri di dapur anda , atau dapat anda belikan di toko kelontong terdekat.
  2. Selanjutnya bersihkan , lalu bakar atau dipanggang biji kemiri yang ada sampai jadi arang.
  3. Pada ketika anda aben biji kemiri sampai jadi arang , terdapat minyak yang akan keluar pada biji kemiri yang anda bakar.
  4. Minyak yang terdapat pada biji kemiri dapat anda saring sampai minyak kemiri terpisah dari arang yang dimaksud.
  5. Minyak ini lah yang akan menjadi solusi untuk meransang akar rambut , sampai dapat tumbuh sehat dan lebat.
  6. Selanjutnya , minyak yang sudah anda saring tadi usap pada kepala sampai merata.
  7. Lakukan cara sederhana ini secara rutin. Dan lihat hasil dari khasiat yang terdapat pada minyak kemiri.

Cara di atas merupakan cara yang sederhana dan alami. Cara lain pun dapat anda lakukan yang penting dapat anda peroleh minyak dari biji kemiri. Cara yang lebih sederhana lagi , anda dapat aben biji kemiri yang ada sampai jadi arang. Dan selanjutnya di haluskan baik dengan watu atau dengan penghalus lainnya , alasannya bila menghaluskan dengan jari akan terasa panas.

Demikian gosip bermanfaat dari klik info sehat mengenai cara alami menumbuhkan rambut. Kemiri sangat baik untuk perangsang akar rambut , maka tidak salah untuk mencoba bila anda sudah menjalani cara anda sendiri belum menghasilkan , maka lakukan cara ini sampai rutin. Memang rambut anda akan kotor dan berminyak pada ketika mengusap minyak kemiri pada kepala anda. Namun khasiat yang terdapat pada biji kemiri ini sangat baik untuk penumbuh rambut dan perangsang akar rambut.
Tag : beauty
0 Komentar untuk "Kemiri Sangat Baik Untuk Merangsang Pertumbuhan Rambut"

Back To Top