Daun Salam Tidak Hanya Untuk Resap Dapur Melainkan Banyak Manfaat Lain

| Manfaat Daun Salam Yang Bisa Anda Ketahui | Daun salam sejauh ini dikenal sebagai daun daunan yang menyimpan aromaterapi sehingga banyak yang menggunakan untuk bumbu dapur. Daun yang mudah tumbuh di daratan sekilas dipandang tidak memiliki kegunaan alasannya ialah sama bentuknya dengan daun pohon biasa. Namun , perlu Anda ketahui , ternyata selain untuk bumbu dapur , daun salam ini digunakan sebagai daun obat yang bisa menyembuhkan banyak sekali penyakit. Salah satunya , digunakan sebagai obat kolesterol dan juga asam urat. Itulah dimaksud , daun ini tidak hanya untuk bumbu dapur , melainkan dapat bermanfaat juga untuk kesehatan.

Mengapa daun salam juga bermanfaat untuk kesehatan selain digunakan oleh ibu rumah tangga? Ketahuilah kandungan yang terdapat pada daun salam yakni , kaya dengan vitamin C. 100 gram daun salam segar menyediakan sekitar 46 ,5 mg vitamin ini , yang setara dengan 77 ,5% kebutuhan harian yang direkomendasikan (RDA). Selain itu , daun salam juga mengandung vitamin A dan juga mengandung asam folat , dan juga kaya dengan mineral , ibarat tembaga , kalium , kalsium , magnesium , mangan , seng , besi dan selenium. Hal ini sudah tentu sangat dibutuhkan oleh badan insan yang sehingga penyakit dalam badan bisa hilang.


Dengan kandungan yang terdapat pada daun salam ini tentu tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan , melainkan juga dapat digunakan sebagai daun kecantikan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pada daun salam terdapat kandungan nutrisi yang memiliki kegunaan untuk kulit. Maka dari itu , daun salam juga bermanfaat untuk kecantikan.

Berikut ini gosip persembahan dari klik info sehat terkait dengan manfaat daun salam yang ada yakni di bawah ini:
Manfaat daun salam untuk kesehatan:
  1. Mengobati asam urat
    Dengan air rebusan daun salam terbukti dapat mengurangi asam urat yang dialami. Zat purin yang menumpuk pada badan dapat diatasi dengan zat senyawa terdapat pada daun salam , untuk itulah dikatakan daun salam bisa mengobati asam urat.
  2. Mengobati kolesterol
    Perlu Anda ketahui , kolesterol itu baik , namun kalau kolesterola dalam badan sudah berlebihan , maka bisa menimbulkan sumber penyakit sehingga berisiko untuk kesehatan tubuh. Nah , daun salam ini bisa mengatasi hal itu. Kandungan senyawa yang ada , bisa mengurangi kadar kolesterol yang berlebihan. Hal ini diharapkan dengan cara merebus daun salam daun minum air rebusan itu.
  3. Mengobati batuk
    Aromaterapi serta kandungan gizi yang ada , daun salam bisa meredakan batuk pilek. Kandungan vitamin C serta zat senyawa lainnya kondisi badan yang tidak fit akan bisa teratasi dengan daun salam.
  4. Mengobati diabetes
    Kandungan yang ada pada daun salam ini bisa menurunkan glukosa darah , kolesterol dan juga trigliserida. Antioksidan pada daun salam memungkinkan badan untuk memproses insulin yang efisien , sehingga baik untuk penderita diabetes dan orang yang mengalami resistensi insulin. Hal inilah daun salam bisa mengobati diabetes tipe 2. Cukup minum air rebusan daun salam penyakit yang ada berkurang.
  5. Mengobati ginjal
    Selain bisa mengobati abuh ginjal , daun salam juga dapat mengurangi bahkan mengobati kerikil ginjal. Cukup minum air rebusan daun salam , penyakit yang dialami bisa reda.

Manfaat Daun Sirsak

Manfaat daun salam untuk kecantikan:
  1. Mengobati rambut rontok dan kotombe
    Untuk mengatasi rambut rontok dan kotombe bekerjsama pada artikel sebelumnya sudah kami paparkan. Namun , perlu juga Anda ketahui cara mengatasi kerontokan dengan daun salam. Kandungan zat senyawa yang ada , ternyata dapat mengatasi rambut rontok dan juga menghilangkan kotombe. Hal ini cukup dengan cara membilas air rebusan daun salam pada akar rambut atau kulit kepala.
  2. Mengatasi kutu rambut
    Tidak hanya memiliki kegunaan untuk rambut rontok dan kotombe , daun salam juga bisa mengusir kutu. Kandungan zat senyawa ini lah yang akan mengatasi kutu rambut dengan cara membilas air rebusan pada kulit kepala , sehingga kutu rambut hilang.

Demikian gosip manfaat daun salam. Dengan adanya gosip di atas , maka sudah diketahui juga berupa kandungan yang ada pada daun salam. Sehingga tidak menganggap daun salam hanya digunakan untuk bumbu dapur , melainkan juga bermanfaat untuk kecantikan dan juga baik untuk kesehatan.
Tag : daun
0 Komentar untuk "Daun Salam Tidak Hanya Untuk Resap Dapur Melainkan Banyak Manfaat Lain"

Back To Top