Cara Tuntas Membasmi Kutu rambut

| Tips Mengatasi Kutu Pada Rambut – Kutu pada rambut bisa disebabkan oleh rambut yang tidak sehat. Hal ini sering dialami oleh anak anak desa yang tinggal dipelosok atau pedalaman. Mengapa harus kami contohkan anak desa yang berkutu? Karena admin pernak mencicipi masa kecil yang dikerumuni oleh kutu. Mungkin , bagi Anda yang yang tinggal di pedalaman seusia SD bahkan SMP tentu pernah mengalami rambut berkutu. Untuk itu , pada artikel ini admin juga membagikan cara menghilangkan kutu rambut tanpa merusak rambut.

Tips mengatasi kutu rambut sampai tuntas
Poto: familinia.com

Rasa aib pasti ada untuk menjawab yang bahwa Anda juga pernah mengalami hal itu yakni , rambut berkutu. Namun sekarang sudah kita tinggalkan masa masa itu , dan tentunya kutu pun juga ikut ditinggalkan. Gengsi dong seusia cukup umur masih ada kutu rambut. Biarpun demikian , teringat cara nenek moyang ku membasmi kutu rambut sampai tuntas.

Mengingat masa dulu , dengan masa sekarang tentu jauh berbeda cara menghilangkan kutu rambut di kepala. Mungkin dulu belum ada produk praktis yang bisa menghilangkan kutu. Hanya menggunakan obat herbal untuk membasmi kutu di rambut. Apa itu? Obat tradisional yang bisa menghilangkan kutu rambut yaitu , santan kelapa dan juga minyak kelapa.

Santan dan juga minyak kelapa yang dioles pada rambut sampai ke akarnya , merupakan cara tradisional untuk membasmi kutu rambut. Tidak hanya itu , telur kutu yang menempel pada rambut juga ikut hilang dengan minyak kelapa. Cara ini yang sering dilakukan oleh nenek atau ibu ibu di tahun 90an. Sangat jauh berbeda bukan? Toh sekarang sudah aneka macam obat obatan yang bisa menghilangkan kutu pada rambut.

Dalam artikel ini , klik info sehat ingin menyebarkan isu cara menghilangkan kutu rambut sampai tuntas. Perlu Anda ketahui , yang bahwa , untuk mengatasi kutu pada rambut , bisa dengan cara tradisional dan juga cara cepat dan tuntas. Hal ini tentu bisa Anda lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya besar dan menguras dompet Anda.

Berikut cara yang bisa Anda ikuti dari klik info sehat untuk menghilangkan kutu rambut , yakni di bawah ini:

Cara Tradisional Mengatasi Kutu rambut
Sebagaimana yang sudah kami paparkan di atas yakni minyak kelapa dan santannya sangat baik untuk menghilangkan kutu pada rambut. Tidak hanya mengatasi kutu rambut , santan dan minyak kelapa juga bisa membuat rambut berpengaruh dan bertambah hitam. Dengan kandungan yang ada , santan dan minyak kelapa sangat banyak manfaatnya.

Mungkin , banyak yang mengetahui , santan dapat dijadikan kuah untuk memasak sayur yang ada. Dan minyak hanya dapat menggoreng ikan dan lainnya. Perlu Anda ketahui , santan dan minyak kelapa juga bisa mengobati penyakit yang bermunculan pada kulit kepala , ibarat kotombe , kutu , kadas atau semacam luka pada kulit kepala dan sebagainya.

Masalah yang ada pada kulit kepala , dapat ditangani oleh minyak dan juga santan kelapa. Perlu Anda ketahui , masa 90an , belum ada yang namanya produk shampoo dan sebagainya , namun penyakit yang ada pada kulit kepala juga bisa diobati dengan herbal yang ada , salah satunya minyak kelapa. Ini merupakan cara tradisional untuk mengatasi duduk perkara kesehatan yang bermunculan pada kulit kepala.

Minyak yang dijadikan obat herbal yang bisa mengatasi kutu rambut , tentu minyak kelapa yang dibuat dengan cara diperas dengan alat tradisional dulu. Dan minyak ini akan disimpan lama khusus untuk mengatasi duduk perkara kesehatan , salah satunya dapat mengatasi kutu pada rambut.

Cara Merawat Rambut Dari Kerontokan dan Bercabang

Caranya menggunakannya juga cukup sederhana , yakni mengoles minyak kelapa itu pada kulit kepala. Menggunakannya juga secara rutin semoga menerima hasil yang maksimal. Dengan minyak kelapa ini lah , kutu pada rambut bahkan telurnyapun hilang seketika.

Selanjutnya selalu membersihkan telur dan juga kutu pada rambut , dengan cara menyisir rambut dengan sisir khusus pembasmi kutu. Dengan demikian , maka telur dan kutu akan hilang dan tidak mengulanginya lagi. Hal ini tentu selalu membersihkan rambut secara rutin semoga duduk perkara pada rambut berkurang.

Cara Modern Mengatasi Kutu rambut
Berbeda dengan masa modern , cara sekarang jauh lebih praktis dan higenis. Kenapa? Selain sudah disajikan oleh pabrik , juga sudah siap digunakan. Seperti shampoo , yang sudah diolah sedemikian rupa , dan juga aneka macam produk yang ada. Shampoo merupakan cara modern untuk membasmi kutu rambut.

Bila rambut Anda dan keluarga sudah terlihat bersih dan wangi , maka sangat impossible kutu akan tumbuh di rambut Anda. Cara modern ini bekerjsama cukup menjaga kulit kepala selalu sehat dan begitu juga dengan kondisi rambut Anda. Rambut sehat lebat , tentu tidak akan ada kutu yang bisa menempel. Hal ini bisa Anda buktikan dengan kesehatan rambut , maka kutu pun hilang.

Yang terpenting ialah , kesehatan rambut bersama kulit kepala. Bila hal ini bisa terjaga dengan maksimal , maka kutu rambut akan jauh dengan kehidupan Anda. Kutu juga tidak mengenal masa modern , bila rambut Anda atau keluarga ada yang anyir dan kusam , maka dengan sangat mudah diserang oleh kutu. Rambut kusam dan anyir akan menjadi sarang buat kutu.

Agar hal ini tidak terjadi , maka inilah cara modern untuk mengatasi kutu pada rambut dan juga duduk perkara kesehatan yang bisa menimbulkan kulit kepala tidak sehat yakni dengan cara sebagai berikut:
  • Menjaga kesehatan kulit kepala
  • Selalu menjaga kesehatan rambut
  • Mencuci rambut secara rutin dengan menggunakan shampoo
  • Menata rambut secara lebih rapi

Demikian cara menghilangkan kutu pada rambut. Kedua cara di atas tentu bisa Anda lakukan karena tujuannya sama yakni bisa menghilangkan kutu rambut. Semoga dengan adanya penjelasan di atas bisa menimalisir duduk perkara yang ada pada rambut dan juga kulit kepala.
Tag : penyakit
0 Komentar untuk "Cara Tuntas Membasmi Kutu rambut"

Back To Top