Cara Mudah Mengatasi Cegukan

|
Cegukan merupakan kondisi yang mudah dialami oleh semua orang , baik itu bagi bakir balig cukup akal maupun si bayi. Kondisi yang sedang dialami dengan keluar bunyi “hik hik” dalam tenggorokan rasanya sangat tidak nyaman. Oleh karena itu , Anda akan mengetahui cara alami menghilangkan cegukan terus menerus pada artikel ini.

Kebiasaan cegukan pada setiap sehabis makan , menyerupai makan terlalu buru buru yang menyebabkan tenggorokan sedikit tersumbat. Nah , ini juga kondisi biasa dialami oleh semua orang. Pemicu yang mengeluarkan bunyi khas itu , bergotong-royong selain akhir makan terlalu buru buru sampai lambung Anda bergas dan sehingga disebabkan cegukan.

Penyebab dan Tips mengatasi cegukan yang mampu Anda lakukan dengan mudah

Penyebab cegukan sebagai mana di jelaskan di atas , juga mengalami kontraksi pada orga yang memiliki tugas penting dalam pernafasan sehingga menjadikan pita bunyi tiba tiba menutup , yang sehingga keluarlah bunyi “hik hik” yakni cegukan.

Cara mudah mengatasi cegukan , biasanya orang zaman dulu membiasakan dengan cara minum air menggunakan sendok batok kelapa. Mengapa harus batok kelapa? Kedengarannya asing , tapi ini sudah menjadi cara alternatif menyembuhkan cegukan.

Cara lain menyembuhkan atau mengatasi cegukan yaitu dengan cara makan pisang monyet. Pisang kera selain baik untuk kesehatan yang mengandung karbohitdrat juga dapat menyembuhkan cegukan yang sedang Anda alami.


Nah , di atas merupakan cara tradisional untuk dapat menyembuhkan cegukan. Namun sekarang mungkin sudah tidak jitu lagi dengan cara yang begituan. Apa lagi sudah berbagai cara cara sederhana lainnya yang dapat menyembuhkan cegukan.

Cara lainnya mengatasi cegukan yang sedang dialami yakni sebagai berikut:
  1. Berbaring secara telungkup pada lantai , lalu tekan dada Anda pada lantai
  2. Duduk dan tariklah kedua lutut Anda sampai menyentuh dada
  3. Cobalah menahan nafas pada waktu relatif singkat
  4. Minum air yang cuek secara pelan pelan
  5. Tutup indera pendengaran Anda dengan jari telunjuk sampai beberapa menit
  6. Tarik nafas dalam dalam lalu lepaskan secara berlahan lahan

Nah , kalau cara di atas dapat mengatasinya maka Anda tidak harus memeriksa ke dokter. Namun , kalau cegukan yang sedang Anda alami tidak berkurang sampai berlangsung lama , maka periksalah ke dokter. Mungkin ada duduk perkara masalah yang harus diselesaikan dengan cara medis.

Cara alami dan mudah mengatasi cegukan sudah kami paparkan sebagai mana kami ketahui. Baik itu dengan cara tradisional dengan menggunakan batok kelapa , maupun cara cara alternatif lainnya. Semoga bermanfaat dan berkhasiat bagi kita semua. Dan kalau ada cara lainnya pada Anda yang mungkin lebih efektif , maka silahkan tinggalkan komentar Anda , terima kasih.
Tag : berita
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Cegukan"

Back To Top