Cara Mengencangkan Kulit Keriput Secara Alami

Seiring bertambahnya usia tentu akan membuat perubahan pada fisik kita. Munculnya garis keriput baik pada wajah maupun sekujur badan merupakan hal yang wajar karena terpengaruhi oleh usia. Namun meskipun demikian bukan berarti anda tidak mampu mengembalikan kulit keriput anda menjadi kencang menyerupai sediakala. Selain faktor usia, terjadinya keriput juga mampu disebabkan karena banyak sekali faktor salah satunya faktor gaya hidup yang kurang sehat.Cara Mengencangkan Kulit Keriput secara alami
Cara Mengencangkan Kulit Keriput Secara Alami
Kebiasaan merokok dan terkena paparan sinar matahari akan membuat kulit anda rusak dan cepat mengalami keriput. Selain itu juga faktor stres dapat menyebabkan penuaan dini yang ditandai dengan munculnya garis keriput pada wajah. Untuk mengatasi hal tersebut tentu anda harus melaksanakan tindakan ekstra biar wajah dan kulit anda mampu kembali menyerupai semula. Ada cara-cara modern dan adapula cara tradisional atau alami. Jika menggunakan cara modern tentu anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit karena harus melaksanakan perawatan secara rutin.

Namun pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan beberap cara yang mampu nada lakukan untuk mengencangkan kulit keriput secara alami menggunakan bahan-bahan alami.

Cara Mengencangkan Kulit Keriput Secara Alami

Konsumsi Makanan Bergizi
Makanan yang kita konsumsi setiap hari dapat menjadi pemicu munculnya keriput pada wajah, untuk itu sebaiknya anda perhatikan kandungan gizi yang terdapat pada makanan yang anda konsumsi. Pilihlah jenis makanan yang kaya akan nutrisi menyerupai sayuran dan buah-buahan. Kedua jenis makanan ini sangat penting untuk membantu pembentukan kolagen dan memperketat kulit sehingga anda terhindar dari keriput.

Hindari RokokCara Mengencangkan Kulit yang Keriput
Dari hasil penelitian menyebutkan bahwa perokok aktif meningkatkan resiko keriput sebanyak 30%. Hal ini dikarenakan rokok dapat mensugesti proses perkembangan sel-sel kulit sehingga terjadi penundaan pada produksi kolagen. Kurangi kebiasaan merokok bahkan kalau perlu hindari rokok biar kesehatan anda tetap terjaga.

Menggunakan Masker Herbal
Mengembalikan kembali kulit yang kendur dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan herbal. Ramuan herbal akan lebih aman bagi kulit kita karena tidak akan menjadikan efek samping yang berbahaya. Anda dapat menggunakan banyak sekali jenis buah dan sayur yang baik untuk kesehatan kulit menyerupai masker buah pisang, bengkoang dll.

Menggunakan Minyak Bayi
Cara mengencangkan kulit secara alami dapat dilakukan salah satunya menggunakan minyak bayi. Minyak bayi ini akan membuat kulit wajah anda lebih elastis dan terhindar dari dehidrasi.

Memijat Wajah
Melakukan pijatan kecil pada wajah dipercaya dapat mengurangi resiko keriput atau penuaan dini. Jika anda melakukannya secara rutin, maka sirkulasi darah menjadi lancar dan anda akan terhindar dari resiko keriput. Dalam melaksanakan pijatan anda mampu menggunakan banyak sekali jenis minyak menyerupai minyak almon maupun minyak zaitun. Minyak almon memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang tinggi dimana kandungan tersebut dapat meningkatkan fatwa darah sehingga otot dan jaringan kulit akan kembali mengetat.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Mengencangkan Kulit Keriput Secara Alami"

Back To Top