5 Jenis Makanan Paling Sehat Untuk Kulit

Banyak sekali orang yang mengabaikan kesehatan kulit nya, entah dikarenakan tidak tahu bagaimana cara merawat kulit badan atau memang benar-benar sama sakali tidak mau memperdulikannya. Akan tetapi, anehnya ialah pada ketika bersamaan, banyak orang yang mau terlihat rupawan dan sehat. Apabila memang benar-benar ingin memiliki kulit badan selalu terlihat rupawan dan infinit muda, seharusnya lebih memperhatiakan kesehatan kulit Anda.
5 Jenis Makanan Paling Sehat Untuk Kulit

Jenis Makanan Paling Sehat Untuk Kesehatan Kulit

Tubuh insan termasuk kulit, membutuhkan makanan sehat, protein yang tepat, ibarat lemak sehat, buah-buahan, dan juga sayur-sayuran. Inilah lima jenis makanan yang paling sehat untuk kulit Anda:
1. Almon. Mengkonsumsi segenggam almon sehari mampu meningkatkan kadar vitamin E, antioksidan penting demi kesehatan kulit, juga melembabkan kulit kering. Selain itu juga melindungi kulit dari peradangan, penuaan, bahkan kanker kulit.
2. Teh hijau. Tiga cangkir teh hijau sehari mampu menyumbang cukup antioksidan bagi tubuh, sehingga dapat melawan penuaan dini serta peradangan, dan juga resiko kanker kulit akan jauh berkurang.
3. Brokoli. Brokoli ini sangat kaya vitamin A, C, dan K. Vitamin A mampu mengurangi produksi minyak, vitamin C merupakan antioksidan kuat, dan vitamin K mampu mencegah timbulnya lebam kulit. Jadi, makanlah makanan sehat ini.
4. Ikan. Contohnya Ikan salmon dan cod kaya asam lemak omega-3. Ini sangat penting diasup alasannya yaitu badan kita tidak dapat memproduksinya. Asam lemak ini akan memelihara kulit, melembabkan dan mencegah iritasi kulit, bahkan mampu memperbaiki kulit dari penyakit kronis ibarat dermatitis atopik dan rosacea. Ikan-ikan tersebut mengandung vitamin D baik untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Bagi yang tidak suka mengkonsumsi ikan mampu menggantinya dengan hazelnuts, flaxseed, kacang kenari.
5. Minyak bunga matahari. Berisi asam lemak omega-6 sperti asam linoleat penting guna mencegah kulit kering dan meradang. Juga vital bagi pembentukan prostaglandin, hormon yang berfungsi untuk menjaga sel-sel badan berfungsi dengan baik. Untuk menerima kulit sehat, coba konsumsi salmon plus brokoli, lalu siram dengan sedikit minyak bunga matahari.

Cara termudah untuk merawat kesehatan kulit ialah dengan banyak mengonsumsi air putih. Bagaimanapun jenis kulit yang anda dimiliki, air putih merupakan paling aman alasannya yaitu air bersifat basa. Air mampu membantu produksi minyak atau biasa disebut sebum. Minyak itu berasal dari kelenjar berjulukan sebasea. Cara merawat kulit maksimal mampu dilakukan dengan meminum setidaknya 6 hingga 8 gelas air putih setiap harinya. Kita harus memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jika tidak ingin Anda kulit menjadi kering, usahakan hindari makanan memiliki rasa asam. Makanan yang memiliki rasa asam dipercaya dapat menimbulkan alergi pada kulit. Lebih baik mengonsumsi sayuran dan buah yang mengandung cukup banyak serat.

Mungkin sering sekali kita mendengar larangan untuk tidak berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama. Hal itu dibenarkan alasannya yaitu sinar ultraviolet mampu menimbulkan sunburn pada kulit. Bukan berarti kita sama sekali tak boleh terkena sinar matahari, akan tetapi alangkah baiknya kalau kita melindungi diri dari sinar ultraviolet langsung. Selain itu, olaraga yang teratur dan istirahat cukup sangat membantu menjaga kesehatan kulit. Tidak sulit kan menjaga kesehatan kulit dengan cara merawat kulit badan yang sudah dijelaskan, mulai sekarang ayo jaga kesehatan kulit kita.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "5 Jenis Makanan Paling Sehat Untuk Kulit"

Back To Top