Cara Mengatasi Godaan di Bulan Puasa

|
Cara Mengatasi Godaan di Bulan Puasa | Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat. Sangat aneka macam manfaat bulan ramadhan bagi umat insan sebagai hamba Allah. Perlu Anda sadari berpuasa di bulan ramadhan sangat jauh berbeda dengan berpuasa pada bulan lainnya.

Nah , mengapa di bulan ramadhan banyak yang gagal pada dikala menjalani ibadah puasa. Ada yang tidak berpuasa hanya sebab tidak sanggup menahan lapar , da nada juga gagal berpuasa sebab godaan yang ada. Percayalah godaan semua itu hanya sebab Anda belum besar lengan berkuasa iman.

Menghindari godaan pada bulan ramadhan

Bila Anda percaya dengan kesepakatan Yang Mahakuasa kepada hambaNya yang berpuasa , nicaya Anda akan berharab bahwa tidak ada bulan lain selain bulan puasa. Karena aneka macam kebesaran pada bulan ramadhan. Lalu mengapa juga banyak yang tidak puasa pada bulan ramadhan?

Nah , inilah yang harus Anda pahami apa itu bulan ramadhan dan apa saja kebesaran pada bulan suci ramadhan. Bila sudah Anda pahami , maka Anda akan menghina godaan godaan yang membuat Anda tidak berpuasa.

Berikut cara sederhana supaya puasa Anda berjalan lancar:
  1. Yang pertama sekali untuk menjauhi godaan pada bulan suci ramadhan , maka Anda harus memperkuat iktikad kepada Yang Mahakuasa Swt.
  2. Selanjutnya , untuk mengatasi godaan pada bulan suci ramadhan , perlu Anda perbanyak zikir serta doa doa yang mampu membuat Anda nyaman dengan ibadah puasa.
  3. Menjaga diri dari lingkungan yang rusak. Maksud dari lingkungan yang rusak yaitu , banyak orang disekeliling Anda yang tidak berpuasa.
  4. Jauhilah lingkungan sebagaimana penjelasan poin ketiga.
  5. Perbanyaklah kesibukan denga acara yang ada manfaatnya , baik itu manfaat umum maupun manfaat bagi Anda sendiri.
  6. Jauhilah pemandangan yang dapat membatalkan puasa Anda , hal ini tentu sudah Anda pahami.


Banyak cara untuk mampu berpuasa , yang penting sekali niat untuk berpuasa itu ada. Bicara godaan tentu pasti ada. Nah , godaan itulah yang mampu kita ambil pesan tersirat serta pelajaran besar pada bulan suci ramadhan.

Bukankah melawan hawa nafsu di bulan yang suci merupakan sifat yang takwa. Maka iktikad serta ketakwaan itulah yang harus ditingkatkan pada bulan ramadhan. Bila tidak ada tantangan di bulan yang penuh pesan tersirat , maka sangat mudah untuk menerima kemenangan di hari yang fitri nantinya.

Maka dengan itu , kalau godaan godaan ini sudah dapat Anda lalui , maka di hari yang fitri akan menerima kemenangan yang luar biasa. Untuk menerima kemenangan , perlu ditingkatkan iktikad dan takwa pada bulan yang suci.

Kesimpulan
Untuk mengatasi godaan pada bulan ramadhan juga perlu Anda lawan lingkungan yang membuat Anda tergoda. Selain menjauhi lingkungan itu , juga dapat mencari kesibukan ibarat memperbanyak zikir , berdoa serta melaksanakan pekerjaan yang berdampak baik bagi Anda sendiri bahkan untuk yang lainnya.

Demikian cara megatasi godaan di bulan suci ramadhan. Dengan cara sederhana ini dapat meningkatkan iktikad dan takwa Anda kepada Yang Mahakuasa Swt. Semoga dengan amal dan perbuatan baik mampu menerima kesepakatan Yang Mahakuasa nantinya , Amin ya rabbal alamin
Tag : berita
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Godaan di Bulan Puasa"

Back To Top