Cara Jitu mencegah Agar Bisa Terhindar Dari Virus Zika

| Cara Mudah Terhindar Dari Serangan Demam Virus Zika -  Sejauh yang kami ketahui , bagi yang mengalami virus zika hingga ketika ini belum ada obat yang mampu menyembuhkan. Tidak salah menyerupai yang sudah dinyatakan oleh organisasi kesehatan dunia , yang bahwa “Darurat kesehatan publik yang menjadi kekhawatiran masyarakat internasional” sebab virus zika sebagai ancaman global.

Tidak jauh berbeda dengan virus lainnya menyerupai virus Ebola , sebab kasus ini sama sama mematikan manusia. Untuk itu , tidak ada cara lain biar mampu terhindar dari serangan virus zika ini yakni dengan cara melindungi diri sendiri dan juga keluarga. Hal ini sangat dianjurkan oleh organisasi dunia yang peduli terhadap kesehatan demi keselamatan manusia.

Cara mencegah virus zika
Poto: slideshare.net

Sangat dianjurkan untuk dapat melindungi diri dari serangan virus zika. Dan bagi Anda yang gres pulang dari Negara yang sedang berkembang virus mematikan ini yakni zika , sangat disarankan untuk tidak mendonasi darah selama satu bulan. Karena dikhawatirkan Anda mampu menyebar virus zika ini melalui darah.

Cara efektif mencegah Virus Zika
Harus Anda ketahui , bahwa hingga ketika ini belum ada obat baik itu secara medis maupun obat herbal yang mampu mengobati virus zika. Lalu bagaimana juga bagi mereka yang sudah diserang oleh virus zika ini? Hal ini tentu sangat dikhawatirkan bagi mereka yang mengidap demam zika. Karena memang belum ada tim medis yang dapat mengatasinya. Hanya mampu difokuskan pada upaya menawarkan cairan untuk mencegah dehidrasi , mengurangi demam dan juga sakit kepala.

Dampak Buruk Virus Zika Terhadap Ibu Hamil

Dan bagi pasien yang sudah terinfeksi virus zika dibutuhkan mampu menghindari dari gigitan nyamuk selama terjangkit virus yang satu ini. Tujuannya yaitu biar virus yang terinfeksi ini tidak menyebar pada individu lainnya.  Mencegah gigitan nyamuk merupakan salah satu langkah awal yang tentunya mampu membantu Anda terhindar dari nanah virus zika.

Langkah langkah yang dapat Anda lakukan biar mampu terhindar dari virus zika yakni sebagai berikut:
  1. Pastikan rumah bahkan ruangan atau kamar tidur Anda mampu bebas dari keluar masuk nyamuk.
  2. Gunakan kelambu atau obat anti nyamuk biar mampu terhindar dari gigitan nyamuk
  3. Pastikan menggunakan pakaian yang mampu terhindar dari serangan nyamuk , menyerupai baju lengan panjang serta celana panjang
  4. Hindari genangan air pada halaman rumah , sebab dapat memicu berkembangnya nyamuk
  5. Selalu periksa kesehatan Anda ke dokter terdekat biar mampu mengetahui kondisi kesehatan Anda
  6. Khusus perempuan yang sedang hamil , baiknya selain menghindari juga dapat memeriksa tes kesehatan biar mampu terhindar dari virus zika.
  7. Hal yang terpenting selalu menjaga lingkungan bersih biar keluarga anda dapat bebas dari serangan penyakit

Demikian cara mencegah biar mampu terhindar dari virus zika. Penyakit yang berbahaya ini , sangat mudah menyerang kaum perempuan yang sedang menjalani masa hamil. Untuk itu , selama kondisi hamil , baiknya jangan keluar rumah dan selalu menjaga kondisi fisik Anda. Karena sangat dikhawatirkan kalau sudah terinfeksi virus zika , akan berdampak buruk pada janin yang sedang berkembang.
Tag : berita
0 Komentar untuk "Cara Jitu mencegah Agar Bisa Terhindar Dari Virus Zika"

Back To Top