Cara Alami Mengatasi Bau Badan

|
Cara Alami Mengatasi Bau Badan – Bau yang muncul pada tubuh merupakan kotoran atau kuman yang keluar dari pori pori. Biasanya anyir yang menyengat muncul dari tubuh selagi Anda berkeringat. Namun , ada juga diantara mereka yang mengeluarkan anyir tubuh tanpa berkeringat.

Rata rata anyir tubuh muncul pada ketika berkeringat saja. Dan ini bisa diatasi dengan cara alami yang akan kami paparkan selanjutnya. Sebelum mengetahui cara mengatasi anyir tubuh , baiknya pahami dulu penyebab anyir badan.

Cara alami menghilangkan anyir badan
Cara jitu mengatasi anyir badan

Bau yang terdapat pada tubuh insan biasanya , disebabkan oleh makanan. Selanjutnya ketidak bersihan Anda juga mengakibatkan anyir badan. Bau tubuh yang disebabkan dari makanan biasanya sering mengkonsumsi makanan pemicu anyir badan.

Makanan yang dapat mengakibatkan anyir tubuh dapat Anda ketahui yakni sebagai berikut:
1.    Rempah rempah
Sebenarnya rempah rempah merupakan bumbu penyedap. Namun ada sebagian materi dapur ini dapat mengakibatkan munculnya anyir tubuh menyerupai bawang merah , bawang puti , terasi , dan juga bumbu kari.

2.    Alk*h0l dan Kopi
Hindari alk0h()L berlebihan , begitujuga dengan minum kopi. Kopi merupakan minuman pagi yang sangat enek diminum , selain menghangatkan tubuh juga mengandung zat baik untuk kesehatan. Namun demikian , walaupun ada mnfaatnya , namun kurang sedikit untun menghindari anyir tak sedap pada tubuh.

3.    Makanan cepat saji
Makanan yang siap saji terkadang sangat instan untuk dikonsumsi. Selain cepat dimakan juga mengandung rasa yang gurih. Namun apa kata , makan yang instan juga mengandung zat pengawet yang bisa memicu anyir badan.

4.    T3mb4kau
Yang terakhir ialah kebiasaan kaum laki laki yakni , mer0k*k. untuk mengatasi anyir tubuh dapat Anda kurangi kebiasaan Anda sekarang. Mungkin selama ini sering mer0k*k , untuk sekarang kurangilah kebiasaan itu.


Nan , di atas sudah kami paparkan penyebab anyir badan. Namun , yang menjadi pertanyaan sekarang ialah cara mengatasinya bukan? Ya , untuk mengatasi anyir yang muncul pada tubuh tentunya juga butuh proses.

Berikut cara mudah mengatasi anyir tubuh yang dapat Anda lakukan berdasarkan cara yang dijelaskan yakni sebagai berikut:
1.    Mandi
Mungkin selama ini Anda termasuk ke orang yang jarang mandi , maka tidak dipungkiri , orang yang jarang mandi tentu mengeluarkan anyir yang tak sedan pada tubuh Anda. Maka dengan itu , untuk mengatasinya biasakan mandi minimal dua kali dalam satu hari.

2.    Gunakan kapur sirih
Nah , kapur sirih atau gambir merupakan materi alami yang dapat menghilangkan anyir tak sedap pada ketiak. Cara menggunakan materi ini. Cukup ambilkan kapur sirih , masukkan kedalam mangkok lalu masukkan sedikit air. Tunggu hingga mencair menyerupai sabun pembersih. Nah , jika sudah mencair , maka pakai sehabis mandi pada ketiak Anda.

Ada yang menggunakan deodoran sehabis mandi , itu juga salah satu cara yang efektif. Namun ini merupakan cara alami mengatasi anyir tubuh dengan materi alami , maka kami memaparkan manfaat kapur sirih untuk mengatasi anyir ketiak.

3.    Daun sirih
Daun sirih sudah sangat dikenal mengatasi duduk perkara anyir yang tak sedap pada episode kewanitaan. Namun demikian , daun sirih juga bisa mengatasi anyir tubuh dengan zat yang mengandung antibakteri dan antiseptik. Cara mengolah menjadi daun sirih menjadi obat herbal , maka siapkan sepuluh daun sirih yang sudah bersih. Lalu haluskan daun sirih itu dan selanjutnya gosok pada ketiak Anda serta pada seluruh badan.

Selain cara itu , ada juga cara lain yang bisa mengobati dari dalam. Ambil daun sirih dan rebus hingga mendidih , lalu silahkan Anda minum. Air rebusan daun sirih sangat baik untuk kesehatan serta mengatasi anyir pada badan.
Tag : health
0 Komentar untuk "Cara Alami Mengatasi Bau Badan"

Back To Top