7 Tanda Masa Subur Yang Dapat Anda Ketahui

|
Pada dasarnya , masa subur itu mampu Anda ketahui dengan sistem kalender. Pasalnya , sistem kalender ini juga sudah menjelaskan dimana Anda dapat b3rhubung4n int1m guna untuk cepat menerima keturunan , tentunya sempurna dimasa subur Anda. Namun demikian , ada juga kondisi khusus yang dapat dirasakan badan ketika masa subur. Tanda ini akan lebih efektif untuk mengenali masa subur ketimbang mempercayakan pada sistem kalender.

Cara mudah mengetahui masa subur pada istri
Poto: menghitungmasasubur.com

Saat sel telur matang dan dilepaskan dari ovarium ke r4him , itu disebut masa ovulasi. Ovulasi yaitu momen penting bagi perempuan untuk hamil , karena di masa inilah telur akan bertemu sp3rma untuk membentuk embrio. Nah , bila Anda berafiliasi s3ksual pada masa ini , maka potensi terjadinya pembuahan akan menjadi lebih besar ketimbang di waktu lainnya , karena di masa inilah sel telur di r4him siap untuk dibuahi.

Secara mudah , penghitungan waktu ovulasi yaitu ke-12 atau 14 semenjak perempuan mengalami siklus h4id atau sebutan lain “halangan” di bulan tersebut. Hal ini mungkin berbeda pada setiap perempuan , mengingat siklus ha!d setiap perempuan pun beraneka ragam. Untuk itu , ada baiknya mengenali kondisi badan dan mengetahui perubahan apa saja yang terjadi pada ketika masa subur , terlebih bila Anda memiliki siklus ha!d yang tidak teratur.

Berikut ini ciri ciri badan yang sedang memasuki masa subur alias sedang berovulasi yakni sebagai berikut:
  1. Gairah S3ks Meningkat.
    Jika Anda sadari , tanda badan sedang dalam masa subur yaitu dorongan s3ks yang besar lengan berkuasa selama beberapa hari. Jika dalam suatu hari tiba-tiba Anda merasa gairah s3ks meningkat dan terus menginginkan pasangan “di ranjang” selama beberapa malam , maka kemungkinan besar Anda sedang berovulasi. Meningkatnya gairah s3ks ini merupakan sinyal alami badan ketika beliau sedang siap untuk bereproduksi.
  2. Cairan Transparan.
    Pada masa ovulasi , akan ada sedikit cairan transparan yang lengket dari vagina Anda. Teksturnya sangat seolah-olah putih telur. Dan cairan ini bukanlah keputihan , melainkan cairan yang membantu memudahkan sp3rma bergerak di dalam r4him. Selain itu , cairan transparan yang bukan keputihan ini juga merupakan cara alami untuk memberitahu kondisi badan sedang dalam masa subur. Saatnya lebih erat dengan pasangan bila Anda sedang mengharapkan kehadiran buah hati.

    Persiapkan Nutrisi Untuk Program Hamil
  3. Terasa Lebih terbuka dan Lembut.
    Ketika Anda dalam masa ovulasi , rahim akan lebih terbuka dan menjadi “lunak”. Saat berafiliasi s3ks , mungkin akan terasa sedikit sakit , karena vag!na mengeluarkan lebih banyak pelumas akhir sekresi lendir lebih di masa ini. Suami Anda mungkin akan mengatakan bahwa leher rah!m Anda lebih cepat berair dan lembut.
  4. Nyeri Pada Payud4ra.
    Kebanyakan perempuan mengalami sakit dada di periode ini. Namun , tanda ini mampu jadi kurang menonjol mengingat sakit di dada mampu disebabkan oleh banyak hal. Namun , perempuan yang merasa payud4ranya sakit beberapa ketika setelah siklus haid usai , maka itu yaitu sinyal bahwa badan Anda sedang dalam masa subur.
  5. Sakit Perut Bagian Bawah.
    Beberapa perempuan juga mungkin mengalami nyeri ringan di perut episode bawah baik di kanan atau kiri , ketika memasuki masa subur. Rasa nyeri ini mampu berlangsung selama beberapa menit atau jam. Secara medis , sakit di perut bawah kiri atau kanan ini dikenal sebagai sensasi Mittelschmerz. Anda mungkin mengalami rasa mual atau keluarnya cairan vag!na bersamaan dengan rasa sakit tersebut.
  6. Sedikit Bercak Cokelat.
    Kebanyakan perempuan menerima bercak cokelat di hari-hari ovulasi. Hal ini karena folikel telur hadir untuk melepaskan telur dan menimbulkan bercak. Jika Anda menemukan bercak cokelat pada pakaian Anda , tandanya Anda telah memasuki masa ovulasi dan siap berafiliasi s3ks bila sedang mengharapkan keham!lan.
  7. Indra Penciuman Lebih Sensitif.
    Tanda Anda memasuki masa subur yaitu sering menangkap aroma yang besar lengan berkuasa alias memiliki penciuman yang lebih sensitif. Itulah alasan di fase ini Anda lebih mudah tertarik pada pasangan dan amis feromonnya.

Demikian informasi tanda masa subur pada wanita. Bagi anda yang ingin cepat punya momongan , maka kenali 7 tanda masa subur pada pasangan/ istri anda terlebih dahulu. Sangat cocok bagi keluarga gres , yang ingin cepat punya keturunan. Saat inilah jangan jauh jauh dengan pasangan anda.
Sumber: Najla Najwa
Tag : berita
0 Komentar untuk "7 Tanda Masa Subur Yang Dapat Anda Ketahui"

Back To Top