5 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

|
Wortel dikenal sebagai buah sehat yang sering diolah sebagai jus wortel , serta menjadi buah sayur. Banyak khasiat yang terkandung pada wortel , salah satunya dapat menyembuhkan mata rabun. Manfaat wortel untuk kesehatan tentu sudah menjadi pilihan bagi masyarakat. Selain dapat mengatasi mata minus juga dapat menjaga kulit sehat dan cerah. Sebagai buah sayur , wortel juga mengandung nutrisi tinggi , dan ini tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat buah wortel untuk tubuh
Ketahuilah manfaat wortel

Tidak heran , mengapa wortel menjadi buah sehat dan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Karena , dengan kandungan gizi serta kaya dengan protein. Maka wortel sering dijadikan sebagai buah sayur yang menyehatkan. Apa saja kandungan yang ada pada wortel? Berikut informasinya. Wortel mengandung karbohidrat 9 ,58 gram , protein 0 ,93 gram , lemak 0 ,24 gram , serat 2 ,8 gram , folat 19 pg , energy 41 kalori , vitamin A 16706 iu , vitamin C 5 ,9mg , vitamin K 13 ,2 pg , kalsium 33 mg , zaat besi 0 ,30 mgpotasium 320 mg.

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Nah , dengan melihat kandungan yang terdapat pada buah wortel maka sudah tentu banyak manfaat yang dikandungnya. Apa saja manfaat untuk kesehatan? Berikut manfaat wortel untuk kesehatan tubuh dapat Anda lihat di bawah ini:

  1. Dapat menjaga kesehatan mata.
    Wortel kaya akan vitamin A sampai mencapai 16706 IU , maka dari itu , buah ini dapat mencegah sakit mata. Wortel sudah dikenal dapat meningkatkan fungsi penglihatan.
  2. Mencegah penyakit kanker.
    Banyak yang dijadikan sayur atau jus , namun ketahuilah wortel mentah sangat baik untuk kesehatan , selain dapat meningkatkan fungsi penglihatan juga dapat mencegah kanker usus , kanker payudara , serta paru paru. wortel mentah mengandung zat falcarinol dan falcarindiol yang termasuk ke dalam zat anti kanker. Maka dengan itu , wortel sangat baik untuk kesehatan.
  3. Dapat menyehatkan kulit.
    Tidak hanya meningkatkan fungsi penglihatan , dengan kaya akan vitamin A , wortej juga dapat menyehatkan kulit anda. Bagi Anda yang mengalami duduk perkara pada kulit menyerupai berjerawat , banyak flek hitam , kering , keriput , bahkan mengalami kulit kusam. Maka solusi untuk mencegah duduk perkara pada kulit dapat Anda konsumsi wortel.
  4. Menurunkan berat badan.
    Kelebihan berat tubuh juga tidak baik untuk kesehatan. Ini dapat memunculkan penyakit menyerupai diabetes , kolesterol serat dapat beresiko pada jantung. Nah , wortel dapat menjaga idealitas tubuh Anda. Maka bagi Anda yang ingin menurunkan berat tubuh serta mengikuti jadwal diet. Maka konsumsi buah wortel , alasannya yakni wortel dapat menurunkan berat tubuh Anda.
  5. Mencegah kolesterol.
    Wortel dapat menjaga tekanan darah serta mampu mencegah kolesterol. Bukankah kolesterol sangat membahayakan kesehatan Anda? Maka bagi Anda yang tidak ingin diserang oleh kolesterol jahat. Mulai sekarang konsumsi jus wortel. Wortel sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Nah , dari penjelasan di atas , maka sudah tentu wortel sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Dengan kandungan yang kaya vitamin , wortel menjadi pilihan jus untuk menjaga tekanan darah , mencegah kolesterol , meningkatkan fungsi penglihatan , serta dapat menurunkan berat badan.
Tag : buah
0 Komentar untuk "5 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan"

Back To Top