5 Manfaat dan Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

|
ManfaatAir Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil - Sejauh ini belum ada penelitian secara ilmiah yang mampu pertanda kebenaran air kelapa muda begitu bermanfaat untuk kesehatan. Namun demikian , air kelapa muda memang mengandung banyak sekali zat yang bermanfaat untuk kesehatan badan , khususnya bagi ibu hamil. Zat-zat itulah yang barangkali secara tidak eksklusif membuat bayi menjadi lebih sehat sebagaimana disebutkan dalam saran tradisional itu.

khasiat yang ada pada air kelapa muda
Poto: vemale.com

Berikut manfaat yang terkandung pada kelapa muda dan sangat baik untuk ibu yang sedang hamil. Baca info di bawah ini:
  1. Elektrolit Alami.
    Air kelapa muda kaya dengan kandungan elektrolit , klorida , kalsium , potasium , magnesium , sodium , dan riboflavin. Sebagai isotonik alami yang kaya mineral dan memiliki elektrolit sama dengan elektrolit badan , air kelapa muda sangat bermanfaat untuk rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air dibandingkan orang lain. Dehidrasi selama kehamilan dapat mengakibatkan banyak sekali komplikasi , termasuk sakit kepala , kram , edema dan bahkan kontraksi yang dapat mengakibatkan persalinan prematur.
  2. Diuretik Alami.
    Sebagai diuretik natural yang steril , air kelapa muda melancarkan air seni dan membantu membersihkan kanal kemih. Hal ini memiliki kegunaan mengeluarkan zat-zat toksin dari badan dan mencegah abses kanal kemih – yang juga cukup umum terjadi pada wanita hamil.
  3. Antipenyakit.
    Air kelapa muda mengandung asam lauric , asam yang membantu melawan penyakit. Asam lauric yang terkandung dalam air kelapa sama dengan yang terdapat di air susu ibu dan memiliki karakteristik antijamur , antibakteri dan antivirus sehingga menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus menyerupai herpes dan HIV , protozoa giardia lamblia serta kuman klamidia dan heliokobater.
  4. Membantu Pencernaan.
    Air kelapa juga dipercaya memperbaiki fungsi pencernaan. Selama kehamilan , plasenta memproduksi hormon progesteron yang memperlambat kontraksi otot lambung sehingga pencernaan pun melambat. Air kelapa dapat membantu meningkatkan kecepatan pencernaan.
  5. Meningkatkan HDL.
    Air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol , bahkan menurut riset dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.

Bila Anda tidak mampu menerima air kelapa yang segar , kini telah tersedia air kelapa murni dalam kemasan siap minum yang dapat dibeli di supermarket.


Mampaat lainya yang terdapat pada kelapa muda , diantaranya sebagai berikut:
  1. Sebagai isotonic alami yang kaya mineral dan memiliki elektrolit sama dengan elektrolit badan , sangat bermanfaat untuk Rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh.
  2. Sebagai Diuretik Natural yang steril , memperlancar Air Seni dan membantu membersihkan kanal kemih mengeluarkan zat-zat toksin tubuh.
  3. Sebagai Anti penyakit
  4. Membantu pencernaan
  5. Meningkatkan HDL alasannya yaitu tidak mengandung lemak dan kolesterol
  6. Menghindari jerawat , kerutan dan penuaan dini
  7. Mengatasi racun pada badan manusia
  8. Untuk memerangi gangguan cacing dalam perut belum dewasa kecil
  9. Menjaga biar badan tetap sejuk dan berada pada suhu yang tepat
  10. Membantu mengatasi kerikil ginjal dan kerikil di kanal kencing
  11. Minuman alami untuk bayi yang menderita gangguan usus
  12. Kandungan saline dan albumen di dalamnya membantu mengatasi kasus kolera
  13. Mempertahankan kadar cairan alami tubuh
  14. Efek elektrolit dari air kelapa membantu peresapan obat serta memudahkan masuknya obat ke dalam pedoman darah
  15. Air kelapa mampu menjadi pengganti plasma darah alasannya yaitu steril , tidak menghasilkan panas , tidak merusak sel-sel darah merah serta mampu eksklusif diterima oleh tubuh
  16. Cocok dikonsumsi sebagai minuman alami ketika sedang menenangkan diri , meditasi , mengemudi , makan , berlari , aerobik , bekerja , berolahraga , atau jenis acara lainnya
  17. Membantu badan melawan virus penyebab flu , herpes , dan AIDS
  18. Membantu mencegah osteoporosis
  19. Membantu mengontrol diabetes
  20. Menguatkan kesehatan fungsi tiroid
  21. Membantu membunuh benalu Giardia Lamblia
  22. Sumber energi cepat.
  23. Meredakan stres pankreas dan sistem enzim tubuh.
  24. Membantu mengatasi penyakit kandung empedu
  25. Membantu mengatasi abses jamur Candida
  26. Mencegah pertumbuhan mycoplasma.
  27. Jika anda masih merasa pusing alasannya yaitu mabuk , tak ada yang mampu memulihkan dengan cepat selain air kelapa
  28. Mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung
  29. Memperbaiki sirkulasi darah
  30. Membantu mengatasi eksem dan kulit pecah-pecah
  31. Sebagai obat luka bakar dan meniadakan rasa panas pada tangan dan kaki

Demikian manfaat yang terdapat pada air kelapa muda sehingga sangat baik di konsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Khasiat yang terkandung pada air kelapa muda ini juga mampu anda manfaatkan untuk istri anda yang sedang hamil. Air kelapa muda selain segar diminum juga banyak manfaat bagi kesehatan. Semoga isu yang kami sajikan bermanfaat dan berguna bagi kita semua
Tag : buah
0 Komentar untuk "5 Manfaat dan Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil"

Back To Top