11 Jenis Tanaman Penurun Kolesterol Tinggi

| Tanaman obat herbal untuk kolesterol | Kolesterol merupakan salah satu penyebab munculnya aneka macam penyakit yang ada. Walaupun kolesterol dianggap baik , namun bila kadarnya sudah tinggi tentu akan memicu penyakit lainnya , menyerupai stroke , jantung , dan juga hipertensi. Maka dari itu , kolesterol dianggap berbahaya bila kadar dalam badan sudah melebihi. Melihat kondisi ini , tentu akan mencari aneka macam cara semoga penyakit yang ada bisa berkurang bahkan sembuh total.

Tidak sedikit dari penderita kolesterol ini mengalami final hayat mendadak , dikarenakan penanganan terlalu lambat sehingga berakibat fatal. Namun , sejauh kondisi yang mencengangkan masyarakat , maka aneka macam solusi pun dicari untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan alhasil juga ditemukan dari sumber tanaman yang dianggap bisa mengatasi persoalan kolesterol tinggi.

Jenis tanaman obat herbal yang dapat melawan kolesterol jahat

Bagi anda yang sedang mencari solusi penanganan kolesterol jahat , maka anda sudah sempurna membaca artikel ini. Karena , pada kesempatan ini klik info sehat akan memperkenalkan untuk pengunjung setia kami terkait dengan jenis tanaman yang sangat baik menurunkan kadar kolesterol. Tanaman tanaman ini juga sudah sangat dikenal dan sangat ampuh dalam hal mengatasi persoalan kolesterol tinggi. Maka dari itu , diantara beberapa tanaman ini sudah diolah dan di kombinasikan menjadi obat herbal yang sangat ampuh melawan kolesterol jahat.

Berikut berita terkait dengan 11 tanaman penurun kolesterol secara alami , efektif , dan juga cepat merupakan persembahan dari Klik yakni di bawah ini:
  1. Mahkota Dewa
  2. Kayu Manis
  3. Mengkudu
  4. Pegagan
  5. Teh Hijau
  6. Sayur Bayam
  7. Bawang Putih
  8. Kubis/ Kol
  9. Kunyit
  10. Temu Lawak
  11. Daun Salam

Ke 11 tanaman herbal di atas tentu akan menjadi solusi untuk anda yang mengalami persoalan kolesterol tinggi. Kandungan yang terdapat pada tanaman ini juga bisa melawan kolesterol jahat dalam tubuh. Namun demikian , ke sebelas tanaman obat herbal ini , diantaranya , ada 5 tanaman ini sudah dikemas menjadi obat herbal alami yang sangat efektif menurunkan kadar kolesterol dan aman dikonsumsi dikarenakan materi yang digunakan tidak mengandung materi kimia , obat kolesterol ini ialah Jamkho.

Jenis tanaman obat yang di kombinasi menjadi ramuan herbal
Adapun berdasarkan berita yang klik info sehat dapatkan dari aneka macam sumber berita yakni , tanaman obat yang dikemas menjadi satu kemasan dalam satu produk yakni temu lawak , mahkota ilahi , mengkudu , dan juga tumbuhan pegagan. Ke 5 jenis tanaman ini lah disatukan menjadi satu kemasan yakni jamu Jamkho. Obat herbal ini yang sudah dikemas dari materi alami menjadi obat kolesterol yang sangat efektif , dan cepat menurunkan kadar kolesterol.

Bebaskan Kolesterol Dengan Herbal Jamkho

Kandungan manfaat lengkap yang ada pada tanaman obat herbal
Adapun kandungan zat senyawa yang terdapat pada tanaman herbal ini yang dianggap sebagai obat herbal yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi dapat anda ketahui di bawah ini:
  1. Daun Salam:
    Kandungan yang ada pada daun salam sebagai obat kolesterol yakni , mengandung kalori , karbohidrat , serat , mineral , dan juga vitamin A , B6 , B9 , serta vitamin C. Selain itu , daun salam juga mengandung zat kimia menyerupai antioksidan , rutin , salisitat , asam caffeic , fitonutrien , flavonoit , dan juga asam laurat.
  2. Temu Lawah:
    Kandungan yang terdapat pada tumbuhan temu lawak berdasarkan dari sumber penelitian tanaman obat , terdapat sejumlah zat senyawa dalam rimpang temu lawak yakni , alkaloid , flavonoid , fenolik , triterpennoid , glikosida tannin , saponin dan steroid . tidak hanya itu , melainkan terdapat juga kandungan minyak atsiri , sikloisoren , mirsen , p-toluil metikarbinol , pati , d-kamfer , siklo isoren , mirsen , p-toluil metilkarbinol , falandren , borneol , tumerol , xanthorrhizol , sineol , isofuranogermakren , zingiberen , zingeberol , turmeron , artmeron , sabinen , germakron , dan juga atlantone.
  3. Mengkudu:
    Adapun zat senyawa yang terkandung pada mengkudu antara lain yakni , nutrisi tinggi , terpenoid , zat anti kanker , xeronine , anti basil , asetil , moridon , soranjidion , terpenes , dan juga hipokelemestik .
  4. Pegagan:
    Adapun kandungan zat senyawa pada pegagan yakni , kadar air , energy , protein , lemak , serat , karbohidrat , bubuk , kalsium , fosfor , natrium , mangan , tembaga , seng , maknesium , dan pegagan juga mengadung zat besi.
  5. Kunyit:
    Kandungan zat senyawa yang terdapat pada kunyit antara lain ialah kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin , desmetoksikumin dan juga bisdesmetoksikurkumin. Selain itu juga  terdapat kurkumin , demetoksikurkumin , bisdemetoksikurkumin , minyak asiri / volatil oil (Keton sesquiterpen , turmeron , tumeon ,  zingiberen , felandren , sabinen , borneol dan sineil ) Lemak , karbohidrat , protein , pati , vitamin C dan juga , zat garam.
  6. Kubis/ Kol
    Mengapa kubis dianggap sebagai tanaman obat herbal yang bisa menurunkan kolesterol? Ternyata , pada tumbuhan ini memiliki kandungan air yang cukup , serat , kalium , fosfor , protein , lemak , karbohidrat , tinamide , serta betakaroten. Dengan kandungan yang ada , bisa melawan kolesterol jahat. Selain itu , kubis/ kol juga terdapat kandungan senyawa sianohidroksibutena (CHB) , sulforafan , dan juga iberin. Hal ini tentu bisa meransag pembentukan glutation.
  7. Bawang putih
    Alasan dianggap bawang putih sebagai tanaman herbal , dikarenakan terdapat kandungan glukosinates yang bisa bekerja untuk mengurangi kolesterol jahat dan dapat meningkatkan kadar kolesterol sehat. Selain itu bawang putih akan meredakan aneka macam gejala yang berafiliasi dengan kolesterol tinggi menyerupai plak dalam arteri , penyempitan pembuluh darah , tekanan darah tinggi , abuh akhir kolesterol jahat dan resiko pembekuan darah. Oleh karenanya , bawang putih juga disebut sebagai tanaman obat kolesterol.
  8. Mahkota Dewa:
    Kandungan yang terdapat pada tanaman mahkota ilahi antara lain ialah zat alkaloid , flavonoid , polifenol , serta antioksidan. Daun mahkota ilahi mengandung senyawa kimia , antara lain antihistamin , saponin , dan polifenol (lignan). Sementara kulit buah mahkota ilahi mengandung zat senyawa , antara lain alkaloid , saponin , dan flavonoid. Sedangkan pada daging buahnya antara lain alkaloid , tanin , flavonoid , fenol , saponin , lignan , minyak atsiri , dan sterol. Sedangkan biji buah mahkota ilahi merupakan episode yang paling beracun.
  9. Kayu Manis:
    Kandungan yang terdapat pada kayu manis antara lain kadar air , minyak atsir , alkoh0l ekstrak , bubuk , serat bernafsu , karbohidrat , dan lemak. Namun , jikalau diperincikan lebih detil , maka pada kulit kayu manis ini juga mengandung zat senyawa minor menyerupai etil sinamat , betakarofilen , linalool , metil kavikol , cinnzelanol , kumarin , benzoate , benzyl , dan juga felandren.
  10. Teh hijau
    Tanaman ini dikenal sebagai tanaman yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol tinggi. Kandungan yang terdapat pada teh hijau yakni senyawa epigallocathingallate yang lebih tinggi dari pada jenis teh hitam. Kandungan senyawa ini diketahui bisa dan berfungsi sebagai materi antioksidan bisa melawan adanya kolesterol dalam tubuh. Selain itu teh hijau juga sangat baik untuk membantu mencegah penyakit kanker.
  11. Bayam
    Sayur bayam dikenal sebagai sayuran hijau yang bisa meningkatkan energi tubuh. Bayam dikenal mengandung zat besi yang tinggi akan mendorong produksi sel darah merah dalam tubuh. Selain itu , kandungan nutrisi yang ditemukan dalam bayam ialah lutein , dan zat senyawa ini sangat baik untuk mencegah penyakit degenerasi makula. Selain itu juga , ternyata lutein yang ada bisa membantu menyerap plak dan kolesterol yang menumpuk dalam arteri , yang sehingga lutein dalam bayam berguna untuk menurunkan kolesterol serta mencegah penyakit jantung.

Kesimpulan
Nah , dengan kandungan yang ada pada tanaman herbal ini , maka semua jenis tanaman di atas dianggap sebagai tanaman obat kolesterol alami. Walaupun sebagian dari tanaman ini sudah di kombinasikan menjadi jamu herbal. Namun , jenis tanaman di atas mengandung zat senyawa yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dan melawan kolesterol jahat. Demikian berita terkait dengan jenis tanaman obat herbal yang baik digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol.
Tag : berita
0 Komentar untuk "11 Jenis Tanaman Penurun Kolesterol Tinggi"

Back To Top