Turunkan Berat Badan dengan Diet Golongan Darah



Apakah mengkonsumsi makanan berdasarkan golongan darah Anda – O, A, B, atau AB – dapat membantu Anda menurunkan berat tubuh dan menerima hidup yang lebih sehat? Itulah ilham di balik diet golongan darah yang diciptakan oleh naturopath Peter J. D’Adamo.

Dalam menjalankan diet golongan darah ini, jenis  makanan yang mampu Anda konsumsi sangat tergantung pada golongan darah Anda. Inilah yang D’Adamo rekomendasikan untuk setiap jenis golongan darah:

· Tipe darah O dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi protein. Diet lebih menitikberatkan pada daging tanpa lemak, unggas, ikan, dan sayuran, dan cahaya pada biji-bijian, kacang-kacangan, dan susu. D’Adamo juga merekomendasikan banyak sekali pelengkap untuk membantu pemilik tipe darah O mengatasi duduk perkara perut dan pencernaan yang biasa mereka miliki.

·      Tipe  darah A dianjurkan untuk menjalani diet tanpa daging dan memperbanyak buah-buahan dan sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Lebih baik lagi kalau buah dan sayuran yang dikonsumsinya merupakan materi organik dan sega. Hal ini disebabkan menurut D’Adamo bahwa orang dengan golongan darah A memiliki sistem kekebalan tubuh yang sensitif.


·      Tipe darah B sebaiknya menghindari benih jagung, gandum, soba, lentil, tomat, kacang tanah, dan wijen. Ayam juga mampu menjadikan banyak duduk perkara kesehatan bagi pemilik golongan darah B. Tipe darah ini sebaiknya memperbanyak makan sayuran hijau, telur, daging tertentu, dan susu rendah lemak.

·      Tipe darah AB sebaiknya memilih mkanan yang termasuk dalam kategori tofu, seafood, susu, dan sayuran hijau. Menurut D’Adamo orang-orang dengan tipe darah AB cenderung memiliki asam lambung rendah. Menghindari kafein, alkohol, dan daging asap merupakan saran terbaik.


D’Adamo mengklaim bahwa makanan yang Anda makan bereaksi secara kimiawi dengan golongan darah Anda. Jika Anda mengikuti diet yang dirancang untuk golongan darah Anda, tubuh Anda akan mencerna makanan lebih efisien. Anda akan menurunkan berat badan, memiliki lebih banyak energi, dan membantu mencegah penyakit.


Sulit untuk mengatakan apakah diet golongan darah bekerja secara sempurna, karena selama ini belum ada penelitian pribadi membandingkan berat tubuh dan kesehatan pada orang yang telah melaksanakan diet ini dengan mereka yang tidak melakukannya. Hanya satu studi yang telah mengevaluasi diet ini menemukan fakta bahwa orang dengan golongan darah tertentu yang mengkonsumsi beberapa jenis makanan memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah daripada sekelompok orang yang melaksanakan diet rendah lemak.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Turunkan Berat Badan dengan Diet Golongan Darah"

Back To Top