Tips mencegah timbulnya abuh yang berlebihan

Memiliki bisul memang sangat tidak menyenangkan. Apalagi bisul tersebut berukuran besar dan muncul di wajah kita pada ketika hal yang tidak tepat. Ternyata wajah yang berjerawat juga banyak tidak disukai oleh kebanyakan orang. Mereka beranggapan bahwa munculnya bisul dapat mengganggu penampilan mereka. Hal ini tentu akan membuat tingkat kepercayaan diri menjadi rendah.

Mencegah Timbulnya Jerawat
Munculnya bisul bahwasanya yaitu hal yang normal. Jerawat yang muncul yaitu disebabkan hormon. Namun hal ini akan menjadi tidak normal kalau bisul yang muncul banyak dan sifatnya mengganggu.

Jika keadaan ibarat ini terjadi pada anda, berikut ada tips bagaimana cara mencegah timbulnya bisul yang berlebihan tersebut.

Bersihkan wajah secara teratur. Jerawat yang tumbuh secara tidak normal ini salah satu penyebabnya yaitu karena wajah kita sendiri tidak bersih sehingga basil dan kuman yang mengendap pada kotoran yang menempel pada wajah kita mudah berkembang biak. Hal inilah yang dapat memicu timbulnya bisul secara tidak normal. Untuk mengatasi basil dan kuman yang berkembang biak tadi, sebaiknya anda rajin-rajinlah membersihkan wajah anda. Minimal dua kali sehari ketika mandi. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, anda diperbolehkan menggunakan sabun pembersih wajah.

Gunakan masker anti jerawat. Saat bisul yang anda miliki sudah banyak, maka anda dianjurkan untuk menggunakan masker anti jerawat. Saat ini banyak produk kecantikan yang menunjukkan produk berupa masker yang katanya dapat membantu mencegah timbulnya bisul yang berlebihan. Tetapi masker yang alami jauh lebih baik daripada masker buatan pabrik.

Untuk menghilangkan jerawat, anda dapat menggunakan timun yang diambil sarinya kemudian ratakan ke wajah anda. Walau agak sedikit perih, namun apabila digunakan secara teratur maka kulit wajah akan lebih segar sehingga jerawatpun akan hilang sendirinya.

Perbaiki kebiasaan anda.Kebiasaan disini maksudnya perilaku dan lingkungan sekitar anda. Jika anda ingin bisul hilang atau penyakit lain yang menyertainya, maka anda harus menerapkan hidup yang bersih dan sehat. Misalnya dengan mencuci sprei, bantal dan guling secara teratur biar kuman tidak menempel disana. Sedangkan wacana perilaku, sebaiknya anda jangan pernah memencet bisul yang ada. Anda tidak tahu bukan bagaimana keadaan tangan anda steril atau tidak? Memencet bisul dapat menyebabkan iritasi sehingga malah menjadikan bisul akan tumbuh kembali.

Semoga artikel diatas dapat membantu anda dalam mencegah timbulnya bisul yang berlebihan yang anda hadapi. Sebenarnya kunci untuk mengatasi bisul yaitu jagalah kebersihan. Makara terapkanlah hidup bersih mulai sekarang juga!


Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Tips mencegah timbulnya abuh yang berlebihan"

Back To Top