Membersihkan wajah untuk menjaga kesehatan kulit wajah

Membersihkan wajah untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Memiliki wajah yang mulus menjadi dambaan setiap wanita. Tapi bagaimana kalau wajah anda ‘dihiasi’ dengan komedo atau jerawat? Tentu keinginan anda memiliki wajah cantik nan mulus harus tertunda. Banyak yang menganggap perawatan wajah sebagai sesuatu yang kompleks dan sulit untuk dilakukan. Anggapan itu tidak sepenuhnya benar, kalau anda tidak malas untuk membersihkan wajah secara teratur dengan cara yang benar.

Membersihkan Wajah
Ya, membersihkan wajah pun ada seninya. Membersihkan wajah yaitu upaya paling sederhana untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Berikut ini beberapa tips yang mampu anda lakukan biar rutinitas membersihkan wajah menunjukkan hasil yang maksimal.

Cuci Tangan terlebih Dahulu, Jangan abaikan kebersihan tangan anda kala membersihkan wajah. Jika tidak sedang mandi, pastikan tangan anda bersih sebelum membasuh wajah. Kotoran yang menempel di tangan mampu berpindah ke wajah kalau anda malas untuk mencuci tanngan terlebih dahulu.

Gunakan Air Hangat, Air hangat akan membantu membuka pori-pori wajah sehingga kotoran mampu disingkirkan dengan lebih optimal. Basuhlah wajah anda dengan air hangat sebelum menggunakan pembersih wajah.

Gunakan Pembersih Wajah yang Sesuai, Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan kulit anda. Banyaknya produk pembersih wajah yang beredar di pasaran ketika ini tentunya mewajibkan anda untuk berhati-hati dalam memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit. Bila perlu, konsultasikan kepada dokter kulit anda biar tidak salah pilih. Saat membersihkan wajah, usaplah pembersih ke wajah anda secara merata dengan arah melingkar. Jangan eksklusif membasuh lapisan pembersih wajah, tetapi diamkan sekitar satu menit. Untuk membasuh wajah yang sudah diolesi pembersih, gunakan air masbodoh untuk menutup pori-pori yang tadinya terbuka lebar. Hal ini bertujuan biar kotoran tidak mudah masuk nantinya. Setelah itu, keringkan wajah anda dengan handuk yang bersih.
Toner, Untuk hasil yang lebih optimal, anda mampu menggunakan toner wajah. Setelah wajah anda kering, tuangkan toner secukupnya di atas kapas, dan tepuk-tepukkan secara perlahan.

Membersihkan wajah  untuk membuat wajah mulus dan bebas dari benjol serta komedo itu mudah dan sederhana bukan?


Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Membersihkan wajah untuk menjaga kesehatan kulit wajah"

Back To Top