Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit ­– Tanaman yang berbentuk mirip pisau ini memang sudah lama terkenal memiliki segudang khasiat bagi kesehatan. Salah satu manfaat yang mampu diambil dari tanaman yang banyak dijumpai di rumah-rumah ini pun terbukti mampu menjaga keehatan kulit. Tanaman ini berisi gel yang sangat kental, dan inilah yang mampu memperlihatkan manfaat untuk kesehatan kulit anda.

Tanaman yang memiliki nama latin Aloe barbadensis Milleer ini memiliki banyak sekali macam nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Tidak terkecuali bagi kesehatan kulit anda. Senyawa yang terkandung dalam tanaman berwarna hijau ini antara lain yakni polymannas, antrakuinon,dan banyak sekali macam senyawa biologis aktif lainnya yang tentunya sangat berguna untuk kesehatan kulit. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat pengecap buaya untuk kesehatan kulit yang perlu anda ketahui.

Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

1.    Menghilangkan jerawat.
Jerawat memang menjadi momok yang angker tidak hanya bagi anda para wanita khususnya tetapi para pria pun juga. Lidah buaya sudah lama dikenal dengan manfaatnya sebagai obat alami penghilang jerawat. Caranya dengan membelah adegan buah pengecap buaya, lalu ambilah gel yang terbungkus kulit luar ldah buaya. Setelah itu gunakanlah gel pengecap buaya tersebut sebagai masker untuk anda. Gunakanlah rutin 15-20 menit sehari untuk masker.

2.    Mencerahkan wajah
Dengan mencampurkan esktrak dari pengecap buaya dengan air mawar ternyata mampu berguna mencerahkan kulit wajah anda. Untuk menghilangkan el-sel kulit mati campurkan ekstrak kulit buaya dengan air mawar gunakanlah sebagai masker, lalu lakukan pijat dengan lembut ke wajah anda selama 2 hingga 3 menit. Lalu diamkan 15 hingga 20 menit untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di wajah anda. Lakukanlah perawatan ini dengan rutin untuk memperoleh hasil yang baik.

3.    Menyembuhkan ruam pada kulit
Ruam jawaban iritasi memang sangat mengganggu aktifitas anda. Menggunakan bahan-bahan kimia pun juga tidak terlalu efektif untuk mengatasi ruam yang ada pada kulit anda. Anda mampu mencampurkan jus mentimu, yoguhrt dan tentunya gel pengecap buaya sebagai materi utamanya. Lalu oleskan kedalam adegan kulit anda yang beruam. Cocok sekali perawatan ini dijalankan bagi and yang memiliki kulit yang sensitif.

4.    Meningkatkan elastisitas kulit
Lidah buaya mampu meningkatkan kolagen sebab di dalam pengecap buaya terdapat zat yang mampu merangsang sel fibroblast pada kulit anda. Sehingga elastisitas atau kekencangan kulit anda mampu terjaga dengan baik. Caranya dengan menggunakan gel pengecap buaya yang masih segar untuk dioleskan di adegan badan anda.

5.    Memudarkan flek hitam
Flek hitam jawaban bekas abuh ataupun sebab paparan sinar UV memang sangat mengganggu penampilan anda. Menggunakan krim dengan materi kimia memang menjanjikan hasil yang cepat, akan tetapi ancaman yang ditimbulkan kemudia sangatlah beresiko tinggi. Hanya dengan perawatan menggunakan tanaman pengecap buaya, flek hitam pada wajah anda mampu memudar. Caranya dengan menggunakan pengecap buaya sebagai masker untuk wajah anda. Lakukanlah perwatan ini secara rutin dan flek hitam pun akan perlahan memudar.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat pengecap buaya untuk kesehatan kulit anda. Kaprikornus hanya dengan bahan-bahan alami yang dengan mudah anda dapatkan disekitar. Anda pun mampu menjaga kesehatan kulit anda dengan materi alami ini. Selamat mencoba dan agar bermanfaat.



Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit"

Back To Top