Tips Aman Berolahraga Penderita Asma

Anda Punya Penyakit Asma? Ini Tips Aman Berolahraga Penderita Asma
Tidak semua orang terlahir dengan badan yang sepenuhnya fit. Ada orang yang lahir dengan dibekali sebuah penyakit. Untuk itu anda yang terlahir dengan anugerah kesehatan yang optimal harus sering – sering bersyukur alasannya yakni tidak semua orang mampu menikmati hidup menyerupai anda J

Ada juga orang yang terlahir dengan berbekal penyakit asma. Mungkin anda sudah tidak ajaib lagi dengan penyakit asma?
Penyakit asma merupakan sebuah penyakit yang menyerang akses pernapasan. Banyak yang bilang bahwa penderita penyakit asma dilarang untuk melaksanakan acara yang berat – berat termasuk olahraga. Benarkah?
Memang sih, penderita penyakit asma tidak boleh melaksanakan acara yang berat – berat, akan tetapi mereka boleh kok untuk melaksanakan olahraga alasannya yakni bagaimanapun juga olahraga penting untuk menjaga kesehatan jantung.
Lantas, olahraga menyerupai apa yang disarankan untuk penderita penyakit asma? Kami akan berikan uraian informasinya khusus untuk anda. Yuk simak!

Tips Aman Olahraga Bagi Penderita Penyakit Asma
Anda memiliki penyakit asma?
Lantas, bagaimanakah tips aman berolahraga penderita penyakit asma? Salah satu tips aman berolahraga bagi penderita penyakit asma yaitu:

Gunakan Obat Pra-Olahraga
Sebelum anda memulai olahraga upayakan anda mengonsultasikan ke dokter. Dan jikalau anda sudah konsultasi, biasanya dokter akan menyarankan biar anda menggunakan obat pra olahraga. Nah, setelah anda tahu resep obat pra olahraga dari dokter, upayakan anda segera menebusnya.
Salah satu obat asma pra olahraga yang biasanya akan diresepkan dokter yaitu kromolin, nedocromil, atau bronkodilator. Selain itu tips aman lainnya yaitu:

Lakukan Pemanasan
Langkah ini memang tindakan pencegahan yang paling efektif. Karena itu sebelum anda melaksanakan olahraga upayakan anda terlebih dahulu melaksanakan pemanasan. Dan upayakan lagi supaya anda melaksanakan olahraga di dalam ruangan dan hindari melaksanakan olahraga di luar ruangan alasannya yakni kurang aman bagi kesehatan pernapasan anda.
Semoga isu yang kami berikan kali ini mengenai Tips Aman Olahraga Bagi Penderita Penyakit Asma bermanfaat. Jaga selalu kesehatan anda.



Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Tips Aman Berolahraga Penderita Asma"

Back To Top