Ini Alasan Mengapa Ibu Hamil Disarankan Mengonsumsi Kurma

Mengonsumsi aneka ragam makanan yang sehat merupakan salah satu syarat agar ibu hamil tetap sehat dan janin didalam rahim juga sehat. Karena itu selama masa kehamilan, disarankan agar ibu hamil menjauhi aneka ragam junkfood dan aneka ragam materi makanan yang mengandung pengawet atau makanan instan.

Bagi anda yang sedang hamil, salah satu materi makanan sehat yang disarankan untuk anda konsumsi yakni kurma. Bahan makanan ini sangat lezat dan juga kaya akan nutrisi bahkan berbagai manfaat yang diberikan oleh kurma untuk kesehatan sehingga kurma juga menjadi materi makanan yang semenjak dulu sudah direkomendasikan.

Untuk gosip lebih lanjut mengapa kurma sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil, disini kami punya alasannya untuk anda. Yuk simak informasinya di bawah ini!

Alasan Mengapa Kurma Sangat Recommended Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil
Ada beberapa aspek yang menjadi alasan mengapa kurma sangat recommended untuk dikonsumsi ibu hamil. Salah satu alasannya yakni :

Tinggi Kalori Dan Kaya Nutrisi
Ibu hamil memang perlu memenuhi kebutuhan kalori sekitar 300 kalori per hari untuk mendukung kesehatan janin dan kesehatan ibu hamil. Selain harus memenuhi kebutuhan kalori, ibu hamil juga penting mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.
Dan salah satu materi makanan yang tinggi kalori serta kaya akan nutrisi yakni kurma. Selain itu kurma juga punya banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Kalium
Kalium juga terdapat dalam buah yang berjulukan kurma ini. Kalium berfungsi untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam badan alasannya volume darah akan meningkat selama kehamilan. Semakin besar usia janin di dalam rahim maka akan semakin besar pula volume darah. Karena itu mengonsumsi materi makanan yang tinggi kalium sehingga mampu menjaga keseimbangan elektrolit disarankan.

Kalsium
Nutrisi penting lainnya yang terdapat di dalam kurma yakni kalsium. Kalsium ini sangat penting dipenuhi untuk membantu dan mendukung pertumbuhan tulang janin. Karena itu mengonsumsi kurma secara rutin disarankan. Anda mampu mengonsumsinya setiap pagi atau sore hari. Dijadikan materi makanan pengganti makan malam juga disarankan.

Mineral
Banyak kandungan mineral penting yang terdapat didalam kurma. Terdapat kandungan mineral penting ibarat folat, niacin, B-6, vitamin asam pantotenat, seng, mangan dan juga magnesium. Kandungan mineral penting tersebut tidak mampu dengan mudah ditemukan di semua buah atau sayur. Akan tetapi mineral penting tersebut mampu anda temukan dalam sebutir buah kurma.

Kaya Serat
Tentunya anda tidak ingin terjadi komplikasi selama kehamilan bukan? Komplikasi kesehatan ibarat wasir, ambeien, diare atau sembelit memang seringkali terjadi pada ibu hamil. Karena itu sangat disarankan agar ibu hamil mengonsumsi makanan yang tinggi serat pada awal kehamilan guna mengurangi resiko preeklampsia menjelang tamat kehamilan.

Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Hypertension disebutkan bahwa mengonsumsi makanan tinggi serat mampu mengurangi komplikasi selama kehamilan dan mengurangi resiko preeklampsia menjelang tamat kehamilan.

Nah, alasannya itu ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi materi makanan yang kaya serat. Salah satu yang disarankan untuk dikonsumsi yakni buah kurma.

Itulah sedikit uraian gosip yang kali ini mampu kami sampaikan mengenai Alasan Mengapa Kurma Sangat Recommended Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil. Semoga dapat menjadi gosip yang bermanfaat. Jaga selalu kesehatan anda dan janin bunda.



Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Ini Alasan Mengapa Ibu Hamil Disarankan Mengonsumsi Kurma"

Back To Top