Tips Diet Saat Berlibur



Liburan yaitu waktu yang paling banyak di nanti oleh semua orang, pada ketika liburan tak jarang banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk berlibur mengunjungi daerah tempat menarik baik dalam maupun luar negeri. Hal itu sangat menyenangkan dan kadang orang tersebut lupa menjaga berat badannya.

Pada ketika berlibur kadang orang tidak terlalu memikirkan diet, mungkin alasannya terlalu asyik berlibur atau alasannya banyak tersedia makanan khas yang jarang mereka jumpai. Namun hal tersebut akan berdampak buruk yakni dapat menambah berat tubuh sehingga tubuh akan terlihat lebih gemuk. Bagi sebagian orang mereka tidak menyukai tubuh gemuk, mereka lebih menyukai tubuh yang ramping sehingga terlihat cantik. Oleh alasannya itu meskipun sedang berlibur kita harus selalu menjaga berat tubuh kita semoga tetap seimbang dengan Tips Diet Saat Berlibur berikut ini.

·      Bawa bekal dari rumah
Ketika anda berencana untuk liburan sebaiknya siapkan bekal makanan dari rumah, kalau anda telah menyiapkannya dari rumah mampu dipastikan bahwa bekal yang anda bawa merupakan makanan sehat yang tidak akan menyebabkan berat tubuh bertambah. Namun kalau anda tidak membawa bekal sendiri, kebanyakan orang membeli makanan siap saji di daerah berliburnya, padahal makanan siap saji memiliki kadar lemak tinggi yang akan membuat tubuh anda menjadi gemuk.

·      Camilan sehat
Untuk mengisi waktu luang ketika berlibur misalnya ketika sedang perjalanan pada umumnya orang akan memakan camilan untuk mengisi waktu luang. Supaya berat tubuh anda tetap terjaga dan stabil usahakan bawa camilan sehat. Untuk pilihan camilan sehat anda dapat memilih camilan misalnya buah buahan ataupun sayur sayuran yang sudah pasti mengandung nutrisi yang sehat dan tidak menyebabkan berat tubuh berlebih.

·      Tetap berolahraga
Salah satu cara untuk menjaga berat tubuh yaitu dengan berolahraga setiap hari. ketika berlibur sebaiknya anda tetap berolahraga semoga berat tubuh tetap terjaga. Kebanyakan orang ketika liburan memilih bermalas malasan, justru itu akan membuat berat tubuh naik. Untuk olahraganya tidak perlu olahraga yang berat, melainkan olahraga ringan yang dapat mengeluarkan sedikit keringat. Misalnya anda berjalan jalan ataupun berlari lari kecil ketika pagi hari.

Demikianlah beberapa Tips Diet Saat Berlibur yang dapat kita share pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat, khususnya bagi anda yang hobi traveling dan berlibur dengan tanpa mengabaikan vitalitas tubuh. Salam sehat!
Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Tips Diet Saat Berlibur"

Back To Top