Tanda-Tanda Umum Kehamilan Pada Perempuan



Tanda kehamilan yg paling umum yaitu berhentinya menstruasi, khususnya jikalau anda sebelumnya punya periode menstruasi yg teratur. Sebagian wanita tetap memiliki periode mereka selama tiga bulan pertama kehamilan, tapi jumlah dan durasi pendarahan jauh berkurang daripada periode normal mereka. Maka, pengurangan mendadak menstruasi dan fatwa mens juga perlu diperhatikan.

Selain itu, dibawah ini yaitu tanda-tanda umum terjadi pada perempuan hamil dan intensitasnya berbeda-beda tiap orang

1.      Merasa mual, muntah
2.      Perasaan letih, lelah dan pusing
3.      Payudara lember
4.      Keluarnya kotoran dari vagina
5.      Berubahnya selera, dan kesukaan/kebencian yg besar lengan berkuasa pada makanan tertentu
6.      Sering ada dorongan untuk kencing
7.      Meningkatnya kepekaan emosional
8.      Perubahan fisik ibarat warna kulit, kulit menjadi lebih hangat dan sering berkeringat. Warnanya pun menjadi agak gelap yg disebabkan oleh meningkatnya pasokan darah.

Human Chrionic Gonadotropin (HCG) dan hormon-hormon lain ibarat progesterone menekan menstruasi dan perubahan-perubahan ini. Tes kehamilan urin mengandalkan pada eksistensi HCG dalam urine.

Tes tersebut sederhana, yg dapat anda lakukan sendiri kira-kira sepuluh hari setelah berhentinya mens. Jika dilakukan lebih awal, tes ini mampu menghasilkan laporan negatif palsu.
Beberapa jenis testing yg berbeda juga tersedia. Sebagian diantaranya yaitu :
-       Pregcolour
-       Test pack
-       Gravindex

Jika anda melaksanakan tes sendiri, ikuti petunjuk dalam kit dengan cermat. Idealnya, sampel urine pertama di pagi hari dimasukkan dalam sebuah wadah yg bersih dan digunakan untuk tes tersebut. Tes faktual hampir selalu benar. Tes negatif, sebaliknya mungkin disebabkan oleh tes yg dilakukan terlalu dini atau tertunda lebih dari 3 bulan setelah LMP anda. Setelah mengetahui hasil tes kehamilan, hendaknya segera memeriksakan diri ke dokter hebat kandungan, dokter atau bidan. Pengawasan semenjak dini yg dilakukan oleh hebat akan membantu untuk memantau adanya kelainan-kelainan pada kehamilan sehingga dapat diatasi semenjak dini.

Demikian goresan pena kecil mengenai tanda-tanda umum kehamilan pada perempuan, supaya bermanfaat buat pembaca.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Tanda-Tanda Umum Kehamilan Pada Perempuan"

Back To Top