Cara Efektif Mengatasi Penyakit Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)



Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan suatu keadaan di mana tekanan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi, sehingga akan menyebabkan persoalan kesehatan tubuh. Pada kenyataanya gejala tekanan darah tinggi tidak diketahui, akan tetapi setelah ditensi oleh para mahir medis tekanan darahnya naik bahkan mencapai tingkat yang berbahaya.   
Beruntungnya tekanan darah tinggi dengan mudah dilakukan pengobatan untuk mengontrolnya, setelah seseorang tersebut ditensi dan terdeteksi terkena hipertensi. Namun, jikalau tekanan darah tinggi tersebut tidak dikontrol, maka dapat menjadikan persoalan penyakit lain yang serius, ibarat jantung dan stroke. Oleh karenanya, anda harus mengatasinya secara efektif ibarat cara alami yang baik untuk tubuh. Selanjutnya cara yang dapat mencegah dan mengobati ada di adegan bawah ini.

Cara Efektif Mengatasi Penyakit Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)


1.Daun Meniran

Apabila anda terserang hipertensi dibarengi dengan kaki yang mengalami pembengkakan, kemudian terdapat protein dalam air kemih atau mengidap kerikil ginjal, maka anda disarankan untuk menggunakan ramuan berbahan daun meniran. Cara membuatnya yaitu daun meniran dicuci, lalu digiling hingga halus. Tambahkan setengah gelas air masak. Peraslah dan saring.  Selanjutnya air hasil saringan diminum . Aplikasikan 2-3 kali sehari dengan catatan rutin melakukannya.

2. Daun Pegangan

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan materi alami daun pegangan. Penggunaannya  yaitu diolah terlebih dahulu dengan mencuci 20 lembar daun pegangan. Selanjutnya air 3 gelas dipanaskan hingga mendidih, lalu masukan daun pegangan tadi. Sisakan hasil air yang mendidih setengah gelas. Biarkan hingga mendingin dan saringlah. Barulah anda dapat meminumnya dan mampu ditambahkan air gula.  Terapkann 3 kali minum jangan dihabiskan sekaligus.

3. Akar Pule Pandak

Akar pule hanya dianjurkan pada penderita yang telah lanjut usia caranya yaitu menyiapkan 50 gr akar pule pandak, lalu basuh bersih dan potong menjadi tipis tipis. Kemudian didihkan air panas dan rebuslah akar  tersebut hingga menyisakan 1 gelas air. Dinginkan lalu saring dan minum 1/2 gelas pada pagi hari dan sisanya pada sore hari.

4. Rimpang Kunyit

Rimpang kunyit, taukah anda? Anda harus melakukannya dengan cara mencuci bersih  beberapa rimpang kunyit, kemudian diparut. Apabila sudah dilakukan, lanjutkan untuk menambahkan 1 sendok madu, aduklah mampu juga dengan cara diremas. Nah, setelah itu diperas dan saring hingga anda mendapat campuran sari rimpang kunyit dan madu. Minumlah secara rutin 2-3 kali sehari.

5. Asam Trengguli

Cara berikutnya dengan asam trenggul yaitu cucilah 3 jari asam trengguli secara bersih. Kemudian remas dengan 2 sendok makan madu. Setelahnya disaring hingga anda menerima campuran madu dan sari asam trengguli. Barulah anda meminumnya dengan habis. Larutan minuman tersebut sebaiknya diaplikasikan 2-3 kali sehari.


 Itulah beberapa yang mampu anda lakukan dalam mengatasi hipertensi. Cara yang efektif yang harus anda terapkan selain yang sudah dijelaskan diatas ialah mempertahankan contoh hidup sehat dan tetap mengontrol tekanan darah yang dapat dilakukan dengan pengontrolan rutin dan teratur ke dokter. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Efektif Mengatasi Penyakit Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)"

Back To Top