Cara Alami Menghilangkan Kurap di Kulit



Kurap ialah salah satu penyakit kulit yang mudah menular. Penyakit ini ditularkan dengan cara kontak pribadi dengan manusia, hewan dan benda mati yang terkontaminasi jenis jamur dermatofit. Kurap menyebabkan keadaan yang sangat tidak nyaman. Hal ini alasannya ialah penderita merasa gatal, jikalau mandi akan terasa perih adanya peradangan pada kulit.  Gejalanya berupa kulit bersisik  yang disertai lesi berbentuk bundar dan dilingkari air berwarna bening
Dengan kondisi kulit yang kurang halus, kurap sering menurunkan rasa percaya diri seseorang. Untuk itu, diharapkan pengobatan tertentu biar kurap yang diderita dapat segera sembuh. Terkadang orang lebih memilih cara medis yang dirasa lebih praktis, namun memungkinkan efek samping pada kulit bila obat tidak cocok. Alangkah baiknya menggunakan metode alami dalam menghilangkan kurap di kulit menyerupai berikut ini.

Cara Alami Menghilangkan Kurap di Kulit

1.Minyak Lavender
Mengatasi kurap pada kulit bisa menggunakan minyak esensial lavender dan biar lebih efektif berikan juga minyak jojoba. Adapun cara penggunaanya cukup mencampurkan masing-masing satu sendok minyak lavender dengan minyak jojoba. Setelah itu, larutkan kedua materi tersebut. Ambilah kapas untuk menyerapkan minyak dan usapkan di tempat kurap secara merata. Cara ini akan membantu memerangi infeksi.

2. Lengkuas
Bumbu dapur lengkuas ternyata dapat membantu menghilangkan kurap dengan alami. Pasalnya getah yang terkadung di dalamnya memiliki aroma besar lengan berkuasa sebagai pembasmi jamur. Sediakan lengkuas segar dan cucilah hingga bersih. Kemudian, iris dalam bentuk yang tipis. Berikan pada kulit kurap dengan cara ditempelkan selama beberapa saat. Selain itu, anda juga bisa dengan metode lain yakni menumbuk lengkuas dan tambahkan sedikit cuka. Oleskan pasta campuran itu di area kulit yang terkena kurap. 

3. Biji Sawi
Biji sawi atau biji mustard memiliki kandungan berupa antioksidan yang bisa mengobati jamur dan infeksi. Anda cukup merendam biji sawi bersama air hangat secukupnya selama 20 menit. Biarkan biji sawi melunak dan barulah anda menyaringnya. Selanjutnya hancurkan hingga menjadi lembut. Balurkan biji sawi yang sudah halus tadi ke episode kulit yang terserang kulit menggunakan tunjangan kapas.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya sangat efektif dalam melawan iritasi kulit alasannya ialah ruam. Sebelumnya siapkan dahulu satu batang pengecap buaya. Kemudian, belahlah episode batang menjadi dua porsi. Ambillah lendir untuk diusapkan pada tempat kulit yang terinfeksi kurap penyebab jamur. Biarkan hingga kering supaya kandungan di dalam pengecap buaya dapat  meresap. Tahan saja jikalau terasa sangat perih, bila sudah mengering bilas pakai air.

5. Daun Tembakau
Daun tembakau segar berkhasiat  baik  untuk mengatasi kurap dalam waktu singkat. Bahan alami ini sangat efektif dalam membantu menghilangkan kurap tanpa meninggalkan bekas. Sebaiknya pilih daun tembakau yang masih segar dan bersihkan dahulu sebelum dihalukan. Setelah itu, terapkan ramuan tradisional ini sebagai obat luar di lingkaran kulit yang terlihat kurap.

Itulah cara alami dalam mengobati kurap pada kulit. Setidaknya anda bisa menjaga kebersihan badan biar kurap tidak kembali lagi ke area kulit. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Alami Menghilangkan Kurap di Kulit"

Back To Top