Bahaya Menyalakan Kipas Angin Saat Tidur Malam



Siapa sangka penggunaan kipas angin menjelang tidur malam berbaya bagi kesehatan badan manusia. Terutama kipas angin modern  yang digerakkan dengan tenaga listrik maupun baterai. Jika kita terlalu sering menggunakan kipas angin ketika tidur, maka dapat memunculkan suatu kebiasaan baru. Artinya tidak akan bisa tertidur tanpa menyalakan kipas angin.
Ada banyak kemungkinan terburuk apabila menggunakan kipas angin yang berada di ruangan tertutup tanpa adanya ventilasi. Dampak buruknya mungkin seseorang akan memiliki kualitas tidur yang tidak baik, lantaran setiap berdiri terasa lelah dan nyeri. Bahkan menurut gosip medis bisa menyebabkan kematian. Untuk itu, kami berikan ulasan wacana ancaman menyalakan kipas angin dikala tidur malam.

Bahaya Menyalakan Kipas Angin Saat Tidur Malam

1.Infeksi Saluran Pernapasan
Taukah anda kalau kipas angin hanya akan menggerakan udara dan tidak ada proses penyaringan dalam sistem kerjanya. Maka dari itu, udara di sekitar ruangan dapat dihembuskan ke badan yang bisa membahayakan wajah kita. Potensi udara yang terhembus dapat mengandung kuman, kuman dan virus sehingga dapat terhirup ke rongga hidung. Dengan begitu kipas angin bisa memicu terjadinya nanah kanal pernapasan ibarat penyakit asma.

2. Pasokan Oksigen Berkurang
Saat wajah anda secara terus menerus dihadapakan pada kipas angin, memungkinkan hembusan angin tidak sepenuhnya mengandung oksigen. Ada saatnya angin yang dihembuskan berupa gas karbon dioksida berbahaya. Secara tidak eksklusif pasokan oksigen akan berkurang. Selain itu, udara yang anda hembuskan dari rongga hidung dapat kembali dan berkutat di area wajah.

3. Sesak Nafas
Udara yang kita hirup minim oksigen maka tidak akan baik bagi wajah. Hal ini dikarenakan kandungan oksigen menipis dan karbon dioksida bertambah. Adapun bahayanya dapat menyebabkan sesak nafas bila oksigen berkurang di sekitar kita. Untuk itu, batasi pemakaian kipas angin bila teridur di malam hari.

4. Suhu Tubuh Menurun
Untuk menjaga acara sel imun maka diharapkan keseimbangan tubuh. Karena itu, mengeluarkan keringat harus dilakukan yang merupakan pengatur suhu tubuh. Saat tidur normalnya sesorang akan menghasilkan keringat. Namun bila penggunaan kipas angin menjadikan kulit mengering dan pori-pori mengecil. Sudah pasti keringat di dalam badan sulit untuk dikeluarkan.

5. Otot Kaku dan Nyeri
Apa boleh buat kalau hembusan kipas angin yang terlalu lama menyebabkan otot kaku dan nyeri. Pasalnya suhu cuek memicu menurunnya produksi cairan lubrikasi, dimana  berkhasiat menguatkan otot dan persediaan. Jadi, tak mengherankan kalau tidur dengan menyalakan kipas angin sampai pagi hari badan akan terasa nyeri.

6. Kulit Kering
Keadaan lingkungan yang cuek dapat berdampak buruk untuk kesehatan kulit. Begitu pula kalau anda terlalu lama menggunakan kipas angin. Efek buruk yang terjadi yaitu kekurangan air di  dalam tubuh, termasuk kulit. Sejatinya kulit badan memerlukan pasokan air di dalam darah yang mengalir di area kulit.
Mulailah hidup sehat dengan tidak menyalakan kipas angin dikala tertidur. Semoga seputar penjelasan di atas bermanfaat bagi kita semua. 
Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Bahaya Menyalakan Kipas Angin Saat Tidur Malam"

Back To Top