Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami



Mulut yang kering merupakan sumber dari adanya busuk mulut. Biasanya ekspresi yang kering tersebut disebebkan oleh obat-obatan tertentu dan keadaan medis. Padahal sudah ada air liur yang akan membantu semoga ekspresi tetap lembab dan berfungsi untuk antiseptic dan enzim pembunuh bakteri. Oleh alasannya ialah itu, napas lebih busuk di pagi hari lantaran ekspresi memproduksi sedikit air liur.
Lantas, bagaimana menjaga ekspresi untuk tetap lembab? Setidaknya harus selalu menjaga kebersihan mulut. Pastikan sikat gigi minimal dua kali dalam sehari antara pagi dan malam menjelang tidur. Pasalnya busuk ekspresi bisa menurunkan kredibilitas seseorang. Sudah tentu akan memunculkan image negatif kalau busuk ekspresi termasuk orang yang jorok. Maka anda perlu tahu cara mengatasi busuk ekspresi secara alamiah.


Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami


1.Berkumur Air Garam
Apabila busuk ekspresi anda telah datang , maka cara yang sederhana untuk mengatasinya ialah dengan berkumur menggunakan air garam. Sebelumnya siapkan dahulu satu gelas air hangat secukupnya saja. Ambilah sedikit garam untuk dimasukkan ke dalam seduhan air hangat tadi. Gunakan sebagai obat kumur selama beberapa menit.

2. Menggunakan Beras
Siapa sangka menghilangkan busuk bulut bisa menggunakan beras. Adapun cara yang digunakan juga cukup mudah. Setidaknya anda dapat mengambil segenggam beras untuk dikunyah di dalam mulut. Jangan hingga ditelan, bila sudah terasa halus anda bisa membuangnya. Hal ini bertujuan semoga busuk ekspresi tidak menganggu lagi pada anda.

3. Mengkonsumsi Buah-buahan
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa buah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Maka tak mengherankan kalau buah-buahan dijadikan sebagai obat penghilang busuk tak sedap pada mulut, lantaran bisa memerangi basil di mulut.  Terutama untuk buah yang mengandung vitain C, ibarat apel, jeruk, pisang dan lain sebagainya.

4. Mengonsumsi Minuman Susu
Saat anda merasa ekspresi berbau tak sedap, segeralah untuk mengonsumsi minuman susu. Susu kental manis bermanfaat dalam menghilangkan busuk mulut. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada susu bisa membuat gigi tetap sehat sekaligus melindungi dari kerusakan. Tentunya bila gigi sehat maka busuk ekspresi akan hilang. Anda cukup menyeduh susu kental manis dan minumlah secara rutin.

5. Meminum Kopi Hitam
Taukah anda kopi hitam termasuk obat alami yang ampuh dalam mengatasi busuk mulut? Anda hanya tinggal minum kopi yang telah diseduh. Cara lain yang bisa anda terapkan yakni mengambil kopi hitam yang masih fresh, kemudian dikonsumsi secara pribadi dan mentah-mentah. Meskipun terasa pahit namun cara ini terbilang efektif.

5. Konsumsi Jus Jeruk atau Jus Nanas
Buatlah segelas jus jeruk atau jus nanas menggunakan air hangat untuk dikonsumsi sebelum tidur malam. Sementara itu, untuk menciptakan rasa nikmat tambahkan saja dengan satu sendok madu dan sedikit kayu manis. Setidaknya mengonsumsi secara rutin kedua jus ini bisa menunjukkan napas segar ketika bangkit di pagi hari.
Ada baiknya anda juga menghentikan kebiasaan merokok yang menjadikan busuk ekspresi tidak sedap. Anda juga bisa mengonsumsi permen karet untuk merangsang produksi air liur. Sekian dan terima kasih. 
Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami"

Back To Top