Cara Mengatasi Penyakit Ginjal Tanpa Operasi



Ginjal yang kita ketahui sangatlah penting dalam fungsi organ tubuh. Apakah fungsi dari ginjal sendiri? Tentunya bekerja dalam badan kita untuk menyaring racun atau kotoran dalam makanan yang telah dikonsumsi. Selanjutnya makanan tersebut akan dibuang melalui air seni. Jadi, ginjal begitu penting, tidak? Untuk itu, sebaiknya anda menjaga organ badan yang satu ini dengan baik hanya dengan menerapkan gaya hidup sehat.
Baiklah, kita lanjutkan dilema penyakit ginjal. Mungkin, anda sudah tahu apa saja gejala penyakit ini. Kemungkinan anda akan merasa sakit di sekitar pinggang bahkan menyebar sampai ke pangkal paha dan seluruh tubuh. Kemudian, waspadai warna urine anda, ialah bila berwarma coklat pekat atau kemerahan.  Hal tersebut menjadi dilema pada organ penyaring ginjal. Lantas, cara mengatasinya anda mampu membaca rujukan goresan pena di episode berikutnya. Yuk, simak terus penjelasannya.

Cara Mengatasi Penyakit Ginjal Tanpa Operasi


      1.Menggunakan Daun sukun

Daun suku dapat berguna dalam mengatasi ginjal. Cara pengolahannya dengan menyiapkan 15 gram daun sukun kering, lalu menyeduh dengan air mendidih sebanyak 1 gelas. Selanjutnya biarkan 15 menit, barulah disaring dan tambahkan madu secukupnya saja. Aplikasikan 2 kali sehari selama 10 hari berturut-turut. Perhatikan bahwa selama pengobatan dilarang mengkonsumsi daun singkong, bayam, buah pepaya, kangkung dan daging merah atau jeroan.  

      
2. Menggunakan Alang-alang

Cara selanjutnya ialah menggunakan alang-alang. Bagi anda yang tidak percaya mungkin kedengaranya aneh. Akan tetapi, alang-alang memiliki kandungan yang memiliki kegunaan dalam mengatasi penderita ginjal. Cara yang dilakukan ialah pilih dan ambillah 120 gram alang-alang yang masih segar, lantas rebus menggunakan air sebanyak 3 gelas. Buatlah sisa tinggal 1 gelas saja, kemudian minumlah 3 kali dalam sehari.


      3. Menggunakan Daun Kumis Kucing

Nah, daun kumis kucing. Siapa yang tidak mengenalnya. Memang dikala ini sulit rasanya untuk menemukan daun kumis kucing ini. Namun, anda mampu menemukannya di yang biasa ditanam liar dipekarangan atau kebun. Cara melakukannya, yakni ambillah 60 gram daun kumis kucing. Jangan lupa tambahkan 30 gram daun sendok segar, 30 gram rumput mutiara yang segar pula. Setelahnya rebus semua materi tersebut dengan 4 gelas air sampai menyisakan 2 gelas. Selanjutnya disaring dan minum 3 kali dalam sehari.   


4. Menggunakan Bawang Merah

Seperti kita ketahui bahwa ginjal mempunyai  manfaat yang lebih bagi kesehatan badan bahkan dalam  hal kecantikan juga. Suplemen dari ekstrak bawang putih memiliki khasiat dalam menurunkan tekanan darah, tetapi berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter untuk mengonsumsi embel-embel tersebut, sebab kemungkinan ada efek samping bagi kesehatan anda sendiri, walaupun ini cara alami.


5. Memperbaiki  Keseimbangan Fosfat
Ketika fosfat pada badan berlebih yang akan disaring oleh ginjal. Namun penumpukan fosfat akan terjadi pada ginjal yang tidak berfungsi dengan baik. Dengan demikian, pengidap penyakit ginjal stadium menengah ke atas akan dianjurkan untuk mengurangi konsumsi fosfat yang biasanya terkandung dalam makanan berupa produk olahan ternak sapu, ikan, daging merah, dan telur
Itulah penjelasan yang sudah anda terima mengenai cara mengatasi penyakit ginjal tanpa melaksanakan operasi. Terima kasih telah membaca rujukan goresan pena ini, semoga bermanfaat bagi anda dan orang lain. Ingat, ubahlah gaya hidup buruk menjadi lebih baik.



Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Penyakit Ginjal Tanpa Operasi"

Back To Top