Menu Makan Siang untuk Menurunkan Berat Badan yang Sehat



Dalam teladan diet sehat, ada beberapa menu dan cara makan yang harus selalu dilakukan secara telaten, rutin dan pastinya penuh dengan komitmen. Jika ingin diet yang sukses maka teladan makan juga harus terjaga, khususnya saat mengonsumsi makanan dengan karbohidrat dan kalori yang tinggi ibarat bihun, mie, nasi, dll. Nah, lebih baik bila mengganti makanan kadar karbohidrat tinggi dengan makanan sehat ibarat sayuran, buah-buahan segar atau kacang-kacangan. Meskipun pada alhasil porsi makanan sehat tersebut sama dengan nasi, namun menu ini jauh lebih rendah kalori dan pastinya lebih bisa menurunkan berat tubuh anda.

Nah, dalam artikel kali ini, kami akan membahas mengenai menu diet sehat yang dianjurkan saat makan siang. Daripada penasaran lebih baik pribadi saja ke TKP.
·      Buah-buahan segar
Selalu awali menu makan siang anda dengan buah-buahan segar. Kandungan serat dalam buah-buahan sangat baik untuk pencernaan dan juga menjadikan anda cepat kenyang pula. Ketika perut kenyang, maka asupan makanan anda saat makan siangpun alhasil berkurang.
·      Konsumsilah sup
Mengonsumsi sup sebagai menu makan siang sangat baik untuk mengurangi asupan kalori harian. Ini sangat bermafaat mengingat saat seseorang sedang berdiet, maka beliau harus menghitung asupan kalori hariannya dengan jelas. Karena bila tidak, asupan kalori yang terlalu banyak terserap dalam tubuh akan menjelma lemak.
·      Hindari makan dengan tergesa-gesa
Ada sebuah penelitian yang menjelaskan bahwa beberapa orang yang mempunyai kecenderungan makan terburu-buru bisa berakibat obesitas. Pada dasarnya, dengan menikmati makanan gigitan demi gigitan maka perut juga akan lebih merasa kenyang, apalagi saat kita mengunyah makanan dengan perlahan-lahan. Jadi, bila berat tubuh ingin segera turun, makanlah dengan perlahan dan nikmati setiap gigitannya.
·      Protein
Protein berperan sebagai cara untuk meningkatkan metabolism serta menekan selera makan. Nah, perbanyaklah konsumsi daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan juga ikan. Makanan ini sangat penting dan mengagumkan untuk masuk dalam daftar menu makan siang harianmu.
·      Nikmati makan siang sendirian

Ini beliau yang tidak boleh ketinggalan, menikmati makan siang sendirian. Menurut sebuah study di Georgia State University, dinyatakan bahwa seseorang yang mengonsumsi makanan dengan teman-temannya bisa menghabiskan makanan lebih banyak daripada makan sendirian. Dan semakin banyak sobat yang bergabung untuk makan, maka semakin tinggi pula konsumsi makanannya. Jadi, bila berat tubuh ingin cepat turun, hindari makan siang dengan teman, nikmatilah menu makan siang sendiri. Selamat mencoba!

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Menu Makan Siang untuk Menurunkan Berat Badan yang Sehat"

Back To Top