Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil



Seperti yang telah anda semua ketahui bahwa kedelai mempunyai banyak manfaat. Antioksida yang terkandung dari kedelai bisa meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah sel kanker. Salah satu olahan kedelai yang terbaik bagi ibu hamil ialah susu kedelai. Kacang kedelai yang dijadikan selain susu juga dapat diolah menjadi materi pangan sehari-hari anda yaitu tempe, yang tentunya masih ada manfaat bagi tubuh.
Mengonsumsi susu kedelai disaat hamil tidaklah berbahaya untuk kandungan janin bayi, memang banyak pro dan kontra ihwal susu kedelai yang mengatakan sebaliknya. Terlepas dari itu, susu kedelai kalau dikonsumsi sesuai aturan tentu akan menjadikan kegunaan tersendiri. Selain rasanya enak, susu kedelai juga mengandung gizi yang sehat bagi ibu dan calon si bayi. Dengan begitu, ada sejumlah manfaat susu kedelai untuk ibu yang sedang hamil pada bab selanjutnya.

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

1.Sebagai Sumber Vitamin A
Salah satu manfaat susu kedelai yakni sebagai sumber utama vitamin A. Karoten yang terkandung didalam susu kedelai sangat baik untuk dikonsusmi alasannya ialah merupakan materi dasar dari vitamin A. Nah, di situlah manfaat vitamin A dalam menjaga indra penglihatan serta sebagai pertumbuhan tulang bagi janin di dalam kandungan ibu hamil.

2. Sebagai Sumber Asam Folat.
Susu kedelai memiliki kandungan asam folat tinggi sehingga cocok untuk ibu hamil.  Asam folat sendiri berfungsi sebagai pertumbuhan sel saraf pada janin di dalam kandungan, sehingga akan lebih maksimal dan tepat dalam perkembangan janin tersebut.

3. Kaya akan Protein.
Protein sangat bermanfaat untuk memperbaiki jaringan yang telah rusak, teruntuk pengoptimalan pertumbuhan organ pada janin, pertumbuhan perkembangan janin didalam kandungan serta  memberikan daya tahan ibu hamil, sehingga akan selalu sehat. Karean itulah mengapa susu kedelai menjadi sumber protein nabati yang tinggi.

4. Kaya akan Kandungan Serat
Susu kedelai memiliki manfaat bagi sistem pencernaan dalam tubuh alasannya ialah kaya akan serat yang tinggi. Seperti pada ibu hamil umumnya terkadang mengalami kondisi pencernaannya yang tidak lancar. Bukankah? Pencernaan sangat penting, jadi konsumsi susu kedelai sesuai aturan biar dapat menyerap zat-zat gizi dengan baik.

5. Mengandung Karbohidrat
Kandungan karbohidrat yang terdapat pada susus kedelai bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh ibu dan calon bayi. Hal ini dikarenakan karbohidrat termasuk nutrisi penambah energi. Sebaiknya mengonsumsi susu kedelai dimasa kehamilan trimester kedua dan trimester ketiga, sehingga tubuh lebih bugar dan mencegah sakit.  

6. Mengandung Lemak Nabati
Fungsi dari lemak nabati sendiri sebagai materi aktif alami yang bisa melawan kolesterol yang jahat pada tubuh. Karena itulah perlu mengonsumsi susu kedelai dikala hamil biar tidaka ada gangguan kesehatan akhir kadar kolesterol tinggi.

6. Mencegah Berat Badan Berlebih pada Ibu Hamil Susu Kedelai
Karena susu kedelai mengandung lemak nabati, sehingga akan mencukupi asupan lemak bagi ibu hamil dan janin didalam kandungan. Mengkonsumsi susu kedelai dapat  membantu janin tidak kekurangan lemak.  Susu kedelai juga aman untuk ibu hamil dan rentan kelebihan berat badan, alasannya ialah lemak nabati tidak menunjukkan efek gemuk.


Semoga manfaat susu kedelai untuk ibu hamil pada goresan pena diatas telah dibaca dengan baik, sehingga dapat menjadi sumber isu yang bermanfaat nantinya. Pesan teruntuk para ibu hamil jagalah kesehatan anda dan janin yang dikandungnya, dengan mengonsumsi susu kedelai alasannya ialah didalamnya terdapat banyak manfaat  positif. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil"

Back To Top