Makanan yang baik untuk diet


Jenis makanan yang kita inginkan ketika diet yaitu makanan yang kaya serat dan protein namun rendah lemak karena serat tidak dicerna oleh tubuh sehingga kita bisa merasa kenyang lebih lama. Makanan yang berserat tinggi bisa membantu proses pencernaan lebih optimal sehingga menghasilkan tubuh yang lebih sehat dan langsing.
Diet apa yang paling baik? Diet yang paling baik yaitu diet yang dikerjakan dong, jadi pilihlah pola makan yang sesuai untuk kondisi tubuh anda dan materi makanan yang mudah diperoleh. Jika susah menemukan materi makanan tersebut, kita bisa cari alternatif lain dengan manfaat yang sama. Diet sebaiknya dijadikan pola makan keseharian dan berjangka panjang. Beda dengan detox yang berjangka waktu tertentu dengan tujuan mengeluarkan toksin dalam tubuh.
Dengan konsisten menjalankan agenda diet yang sesuai kondisi anda tentu akan lebih maksimal akhirnya daripada diet yang dilakukan putus sambung dan berubah-ubah. Ketika menjalankannya ingatlah tujuan diet anda dari semula. Tujuan untuk kesehatan akan otomatis berefek jangka panjang pada tubuh yang lebih berenergi, tubuh yang sehat, kulit cerah dan tidak ada lagi perut buncit.
Berikut daftar makanan yang baik untuk diet: 
1.    Brokoli
Brokoli kaya akan vitamin C dan Vitamin K yang merupakan sumber utama kekuatan tulang. Brokoli juga mengandung zat anti kanker yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain kaya serat, brokoli juga rendah kalori sehingga cocok bagi anda yang menginginkan tubuh langsing. 
2.    Alpukat
Buah yang rasanya manis ini ternyata tidak banyak mengandung gula dan pati, namun banyak mengandung serat. Lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat dapat mudah dicerna tubuh serta dapat mengurangi kadar lemak jenuh/kolestrol dalam tubuh.  Makanan ini sangat disarankan untuk dimasukkan dalam menu diet anda. 
3.    Kacang-kacangan
Kacang-kacangan yang kandungan seratnya cukup tinggi cocok untuk cemilan anda ketika sedang diet. Kacang-kacangan menyerupai walnut, mede, almond, kacang merah selain kaya serat juga tinggi protein sehingga bisa menekan rasa lapar dan mengecilkan perut. 
4.    Lemon
Satu buah lemon saja bisa mencukupi kebutuhan vitamin C harian dan menguatkan tulang. Campurkan lemon dalan secangkir the hijau anda. Studi menemukan bahwa kandungan citrus dalam lemon dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerp antioksidan dari the hijau hingga dengan 80%. 
5.    Kentang
Kentang mengandung karbohidrat yang tinggi kalori sehingga memperlihatkan efek kenyang. Kaya serat, juga mengandung vitamin B6 dan C. Sebaiknya kentang dimakan dalam keadaan cuek untuk membantu memperabukan lemak lebih banyak. Kentang juga bersifat menyerap toksin sehingga cocok untuk detox tubuh. 
6.    Minyak zaitun
Apabila anda termasuk orang yang mudah lapar, coba konsumsi 2 sendok makan minyak zaitun sebelum makan. Hal ini dapat meningkatkan hormone leptin dalam darah sehingga bisa menekan rasa lapar serta memperabukan kalori dalam tubuh. Selain itu minyak zaitun juga baik untuk kesehatan jantung. 
7.    Raspberry
Buah ini selain rasanya yang segar dan manis ternyata juga mengandung antioksidan tinggi, vitamin c, juga kaya serat yang dapat membuat anda betah merasa kenyang.  Apabila susah menemukan rasberry di kawasan anda, silahkan menggantinya dengan jenis berries yang lain juga mengandung manfaat yang sama  seperti contohnya:  strawberry, blackberry, blueberry.

Masalah perut anda bisa saja disebabkan terganggunya proses perembesan makanan dalam system pencernaan. Dengan rutin mengkonsumsi Makanan yang baik untuk diet, diantaranya yaitu makanan-makanan yang kaya serat, selain membuat tubuh anda sehat juga dapat menekan rasa lapar yang mebuat perut langsing.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Makanan yang baik untuk diet"

Back To Top