Kesalahan dalam melaksanakan diet


Teman-teman mungkin sudah pernah mencoba diet? Tapi pernahkah hasilnya NIHIL, malah berat tubuh lebih naik dari sebelumnya? pasti ada kesalahan dalam melaksanakan diet tersebut.
Kenapa ini mampu terjadi?
Ketika kita berdiet dengan mengurangi asupan kalori dan membatasi jenis makanan kita, tubuh akan otomatis melambat metabolismenya. Berat tubuh kita memang turun. Namun justru ketika sedang melaksanakan diet ketat kita jadi mudah terpengaruhi oleh makanan-makanan lain. Nah, ketika diet terhenti dan kita memasukkan sedikit kalori maka metabolism tubuh yang sudah melambat tidak mampu cepat membakarnya. Yang terjadi kemudian adalah penumpukan berat tubuh apalagi jika kita tidak mengimbanginya dengan olah raga.
Dibawah ini yakni beberapa kesalahan ketika melaksanakan diet:
1.    Tidak mampu membedakan lapar dengan haus
Ketika kita terpengaruhi untuk menyantap gorengan atau menyikat sepiring nasi padang, coba minumlah segelas air putih dahulu. Terkadang otak kita tidak mengetahui kebutuhan tubuh akan rasa lapar atau haus yang balasannya malah mengonsumsi kalori extra. Padahal yang diharapkan tubuh yakni pemuas dahaga.
2.    Menetapkan tujuan tidak realistis
Memulai jadwal diet dengan mengharapkan turun 10kg dalam seminggu yakni tujuan yang tidak relistis. Hal ini membuat anda terpaksa mengalah ketika anda hanya kehilangan 5kg dalam seminggu.
3.    Tergoda cemilan mendadak
Mungkin anda menghitung jumlah kalori makanan anda, tapi bagaimana dengan cemilan-cemilan diantaranya? Seperti kue, es krim atau segelas es sirup cuek di siang hari yang dapat menyabotase asupan kalori anda.
4.    Melewatkan sarapan
Orang suka melewatkan sarapan dengan alasan tidak cukup waktu di pagi hari atau ingin mengurangi asupan kalori. Akibatnya malah rasa lapar yang memuncak ketika siang dan malam hari.  Keinginan untuk mengemil mendadak semakin besar. Dan balasannya kalori justru melonjak naik.
5.    Kurang minum air putih
Air sangat penting untuk memperabukan kalori. Jika anda membiarkan diri anda dehidrasi, maka metabolism tubuh anda akan menurun dan itu berarti penurunan berat tubuh akan melambat.
6.    Menghindari olah raga
Kalau anda tidak olah raga berarti anda membebankan penurunan berat tubuh pada diet.  Anda harus menahan nafsu pada makanan kegemaran anda dan juga memilih jenis makanan yang rendah kalori. Jika anda lebih aktif, maka anda masih mampu menikmati makanan kesukaan sekaligus menjaga berat badan.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai beberapa hal kesalahan dalam melaksanakan diet yang perlu untuk ada perhatikan. Semoga jadwal diet anda berhasil!
Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Kesalahan dalam melaksanakan diet"

Back To Top