Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami



Kutu Air atau jamur kaki merupakan bisul kulit yang disebabkan oleh jamur dan tergolong penyakit yang mudah menular. Serangan jamur tersebut dapat timbul di antara jari kaki atau lipatan jari kaki. Bagian kaki yang terinfeksi akan mengelupas, merah dan gatal-gatal. Biasanya jamur kaki itu sendiri bisa mempegaruhi kuku, sehingga menjadikan rapuh dan mudah patah.
Saat kutu air semakin parah terkadang menjadikan rasa nyeri dan perih kalau terkena air. Bahayanya kulit akan melepuh dan berkerak hingga menjelma borok. Tentu saja kulit di sekitar kaki terlihat begitu menjijikan. Di samping itu, gatal berkepanjangan  membuat anda merasa tidak nyaman untuk melaksanakan kegiatan harian. Oleh karena itu, ada baiknya anda mengobati kutu air secara alami supaya segera cepat sembuh.

Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami

1.Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh bermanfaat baik dalam menyembuhkan permasalahan penyakit kulit, tak terkecuali duduk perkara kutu air. Kandungan antioksidan di dalamnya juga dapat mencegah radikal bebas yang membuat kulit tetap sehat. Anda hanya perlu mengoleskan minyak pohon teh ke adegan kulit yang terkena kutu air. Lakukan cara ini secara rutin setiap 3 kali sehari hingga kutu air di kaki benar-benar sembuh.

2. Cuka Apel
Cuka apel bisa membantu untuk mengatur pH pada kulit tubuh. Dengan mengembalikan nilai pH di kulit termasuk cara terbaik supaya terbebas dari serangan jamur berupa kutu air. Cara penggunaanya dengan melarutkan cuka apel dan air dalam perbandingan satu banding satu. Kemudian larutan tersebut digunakan untuk merendam kaki yang terkena kutu air selama 20 hingga 25 menit.

3. Bawang Putih
Bawang putih kaya akan kandungan minyak atsiri dan allicin yang memiliki kegunaan untuk antiseptik, anti inflamasi, dan anti bakteri. Senyawa tersebut dapat membunuh jamur penyebab kutu air. Anda perlu menyediakan satu siung bawang putih dan menumbuknya hingga halus. Tempelkan pada kulit yang terserang kutu air. Lalu, balutlah dengan kain supaya tumbukan bawang putih bisa menempel dalam waktu lama sekitar 6 jam. Cara ini dilakukan setiap 6 jam sekali supaya jamur dapat mati.

4. Minyak kelapa
Minyak kelapa bisa menghambat pertumbuhan jamur sehingga sangat baik untuk membersihkan jamur. Pasalnya terdapat asam laurut yang mempunyai sifat anti jamur dan anti inflamasi. Selain itu, minyak kelapa efektif sebagai materi alami melembabkan kulit. Cukup mengoleskan minyak kelapa ke area kulit yang terkena kutu air. Biarkan beberapa ketika supaya materi aktifnya bisa melawan jamur penyebab kutu air.

5. Garam Dapur
Garam dapur termasuk materi ampuh untuk mengobati kutu air. Kandungan antiseptic alami dapat bermanfaat sebagai pembunuh jamur yang menempel pada kulitAdapun cara yang dilakukan juga cukup mudah, anda tinggal merendam kaki semala 20 menit menggunakan larutan garam dan air hangat. Setidaknya diterapkan setiap hari supaya semakin efektif.


Demikian yang bisa dibagikan pada artikel berjudul Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami. Semua metode alami dirasa cukup efektif tanpa adanya efek samping. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami"

Back To Top