Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami



Perlu diketahui bahwa bayi sangat rentan terkena panas dalam, daripada orang dewasa. Hal tersebut dikarenakan kondisi bayi yang masih belum mampu stabil, alasannya panas dalam salah satu faktornya ialah keadaan cuaca yang sering berubah. Selain itu, disebabkan seringnya mengonsumsi makanan berminyak terutama gorengan serta kekurangan vitamin C dan air mineral.
Gejala munculnya panas dalam, terkadang akan dibarengi timbulnya penyakit lain menyerupai gangguan tenggorokan dan susukan pencernaan. Kelelahan juga menjadi salah satu memicunya duduk perkara panas dalam. Untuk itu, biar aktifitas anda tidak terganggu jawaban panas dalam yang diderita, sebaiknya ikuti cara mengobati panas dalam menggunakan materi yang alami menyerupai pada adegan ini.


Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami

1.Kacang Hijau
Kacang hijau dipercaya untuk mengatasi panas dalam secara efektif. Cara pengobatan dengan kacang hijau sudah dikenal semenjak dulu dan termasuk obat tradisional. Caranya yaitu kacang hijau dicampur menggunakan jahe atau gula batu. Kemudian konsumsi campuran tersebut secara teratur supaya terlihat hasilnya.

2. Air Kelapa Muda
Air kelapa muda memiliki efek kasatmata yaitu dapat dijadikan sebagai pengobatan panas dalam, terutama mampu dimanfaatkan untuk bayi. Cara pembuatan air kelapa dapat ditambahkan dengan es sebagai campuran, mampu juga eksklusif diminum dengan gula aren. Sebaiknya tanpa dicampur es jikalau panas dalam dibarengi dengan radang tenggorokan.

3. Cincau
Cincau merupakan materi alami yang cocok sebagai pendingin badan. Cara pengolahanya yakni dengan mencampur madu dan cincau. Akan tetapi tidak boleh dicampur dengan es. Aplikasikan 2 kali sehari supaya panas daam semakin mereda. Selain itu cincau efektif dalam menawarkan rasa kenyang.

4. Air Garam
Iritasi udara kering atau alergi jawaban panas dalam dapat diatasi dengan air garam. Caranya cukup mudah yaitu dengan berkumur dengan air garam atau larutan lain. Lakukan setiap kali tetapi janga keseringan, supaya panas dalam anda cepat sembuh.

5. Kencur
Kencur yang bermanfaat dalam mengatasi batuk juga mampu menjadi obat panas dalam anda. Cara yang dilakukan ialah pilihlah kencur dan bersihkan dengan air. Setelahnya diparut sampai terasa halus. Tambahkan sedikit air hangat dan madu, lalu minumlah yang sebelumnya disaring terlebih dahulu. Terapkan 2 kali dalam sehari.

6. Rambut Jagung Muda
Anda dapat menemukan rambut jagung yang memiliki kegunaan untuk pengobatan panas dalam. Cara mengolahnya ialah segenggam rambut jagung direbus menggunakan air, lalu campurkan jahe sedikit saja dan gula batu. Selanjutnya disaring dan minumlah sehari cukup satu kali. Lakukan berkelanjutan sampai panas dalam anda berkurang.

7. Telur Ayam Kampung
Anda dapat mencari telur ayam kampung dengan mudah di sekitaran rumah atau juga dapat membelinya. Cara yang digunakan telur kampung dengan mencampur materi lain seperti  satu sendok madu dan sedikit sari kunyit. Kemudian minumlah sekali tenggguk.

8. Madu dan Perasan Lemon
Cara alami ini dapat melapisi dan menenangkan iritasi pada tempat tenggorokan anda. Cara yang diaplikasikan tidak begitu merepotkan hanya dengan mencampur satu sendok madu murni dengan air hangat dan tambahkan perasan lemon.  Cara ini salah satu cara yang terbaik dalam obat panas dalam.


Nah, semoga cara pengobatan alami dalam mengatasi panas dalam pada diri anda, dapat menjadi pola selain menggunakan obat medis yang mengandung materi kimia. Sekian dan terima kasih. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami"

Back To Top