Deretan Makanan Penyebab Jerawat



Masalah abuh memang seringkali menjadikan rasa kurang percaya diri bagi sebagian wanita. Terkadang abuh timbul bukan hanya dikarenakan oleh kurangnya perawatan dan kebersihan pada area wajah. Namun ada saatnya abuh yang muncul lantaran kurang menjaga contoh makan dengan baik. Meskipun demikian makanan kerap dianggap sepele dalam urusan jerawat.
Pada umumnya faktor yang mensugesti penyebab abuh banyak sekali. Beberapa di antaranya menyerupai gaya hidup tidak sehat, stres, sampai ketidakstabilan hormon di dalam tubuh. Untuk itu, anda perlu memperhatikan apa yang menyebabkan abuh tumbuh pada kulit wajah. Bisa jadi makanan tertentu yang membuat abuh anda semakin banyak dan parah. Maka ketahuilah deretan makanan penyebab jerawat.

Deretan Makanan Penyebab Jerawat

1.Mie Instan
Makanan siap saji berupa mie instan termasuk salah satu penyebab timbulnya jerawat. Sayangnya mie instan masih saja menjadi makanan favorit bagi sebagian orang. Sudah pasti mie instan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Pasalnya banyak pengawet yang tersematkan pada mie instan. Dengan demikian, ada baiknya jikalau anda membatasi untuk mengonsumsi makanan mie instan ini.

2. Gorengan
Mungkin anda sendiri sudah tahu bahwa makanan berlemak menyerupai gorengan bisa menjadikan kulit berjerawat. Hal ini dikarenakan lemak jenuh yang dijumpai pada gorengan ataupun makanan berlemak lainnya bisa menyebabkan jerawat. Saat lemak jenuh berada di dalam badan secara berlebih, tentunya badan tersebut akan mengeluarkannya melalui pori-pori kulit. Maka kulit mulai berminyak yang merupakan penyebab timbulnya jerawat.

3. Es Krim
Meskipun es krim rasanya enak dan manis, namun makanan jenis ini dapat memicu kulit berjerawat. Memang hampir setiap orang menyukai es krim. Tetapi, tidak ada salahnya jikalau anda mengurangi konsumsi es krim untuk menurunkan risiko penyebab jerawat. Pasalnya di dalam es krim mengandung banyak gula berkadar tinggi yang termasuk pemicu wajah berjerawat.

4. Cokelat
Coklat yang memiliki kadar gula tinggi sama persis menyerupai es krim. Dimana coklat yang dikonsumsi bisa menjadikan seseorang terkena jerawat. Meskipun demikian, coklat dapat menghilangkan stress yang membuatya terasa lebih rileks dan tenang. Ada kalanya anda menunjukkan batasan dalam mengonsumsi coklat biar terhindar dari dilema jerawat.

5. Produk Susu
Susu memang memiliki manfaat untuk meningkatkan pertumbuhan gigi dan tulang. Namun ingat produk susu merupakan salah satu makanan penyebab jerawat. Hal ini tentu saja tak terlepas dari kandungan hormon yang ada di dalamnya. Jika susu dikonsumsi, maka hormon menjelma DHT. Zat itulah yang menjadikan abuh di area wajah.

6. Kafein
Salah satu zat yang bisa membuat seseorang tetap terjaga yakni kafein. Ketika seseorang mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, maka dapat merangsang hormon adrenalin dalam melepaskan hormon stres. Dengan begitu stres secara berlebih termasuk penyebab munculnya jerawat. Biasanya kafein ditemukan pada jenis minuman bersoda, teh, kopi serta minuman energi lainnya.


Itulah deretan makanan penyebab jerawat. Mungkin masih banyak makanan yang bisa memunculkan kulit berjerawat. Ada baiknya anda menghindari makanan tersebut, alasannya yakni dilema abuh bukan sesuatu yang mudah untuk disembuhkan. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Deretan Makanan Penyebab Jerawat"

Back To Top