Cara Mengobati Dan Mencegah Alergi Dingin



Alergi memiliki beragam jenis yang berbeda salah satunya yaitu alergi dingin. Dalam istilah kedokteran, alergi hirau taacuh disebut juga urtikaria hirau taacuh atau yang berarti reaksi kulit yang terjadi jawaban cuaca hirau taacuh dengan munculnya bintik merah dan gatal disekujur badan dari kaki sampai kepala. Alergi semacam ini akan hilang dengan sendirinya setelah cuaca atau udara disekitar kembali normal tetapi akan kambuh lagi saat cuaca kembali hirau taacuh dan hal tersebut terus berlangsung setiap hari.
Alergi hirau taacuh memiliki tingkat keparahan yang berbeda dimasing-masing penderita. Biasanya penderita hanya mengalami gatal-gatal dan muncul ruam merah jawaban kulit yang digaruk, tetapi adapun alergi hirau taacuh yang kronis yaitu menjadikan penderita tak sadarkan diri sampai tekanan darah menurun dan dapat menjadikan kematian. Meskipun hal ini jarang terjadi, namun kita tetap harus mewaspadainya. Untuk mengatasi duduk perkara alergi dingin, ada beberapa tindakan yang harus anda lakukan secara rutin diantaranya sebagai berikut :

Cara Mengobati Alergi Dingin

1. Perbanyak Minum
Ketika anda terkena alergi dingin, cobalah untuk memperbanyak konsumsi minuman hangat menyerupai jahe semoga didalam badan terasa lebih hangat. Alergi hirau taacuh juga biasanya menjadikan kita sulit untuk bernafas sehingga anda disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi air putih atau jus. Cairan yang masuk kedalam badan akan membantu mengencerkan lendir penyebab sesak nafas.

2. Menggunakan Asam
Ramuan yang terbuat dari campuran asam jawa dan temulawak menghasilkan obat tradisional yang dapat mengatasi alergi dingin. Cara pengolahannya, rebus air terlebih dahulu sebanyak 2 gelas setelah itu masukkan kedua materi yang telah disiapkan. Tunggu sampai air yang tersisa tinggal 1 gelas dan kalau sudah, saring kemudian anda minum secara rutin.

3. Tanaman Leunca
Jika biasanya kita menggunakan leunca sebagai tumis atau lalapan, kini anda mampu coba menggunakan leunca untuk mengatasi alergi dingin. Leunca ditumbuk sampai halus setelah itu balurkan pada kulit sampai berwarna hijau. Lakukan cara ini sebanyak 3x dalam sehari maka alergi hirau taacuh anda dapat segera teratasi.

4. Daun Sirih
Gatal-gatal yang disebabkan karena alergi hirau taacuh juga dapat diatasi menggunakan daun sirih. Gunakan setidaknya 25 lembar daun siri yang telah dibersihkan kemudian campur dengan 25 lembar daun ketepeng. Rebus dengan air 1000 cc sampai mendidih setelah itu saring. Kompres episode kulit yang biduran menggunakan air rebusan daun sirih ini secara perlahan.

5. Akar Jombang
Selain menggunakan daun sirih, anda juga mampu coba menggunakan akar jombang. Rebus akar jombang setidaknya 30 – 40 gram menggunakan air sebanyak 200 cc. Rebus sampai mendidih dan kalau sudah diamkan sejenak sampai air hangat. Air rebusan akar jombang ini anda minum secara rutin setidaknya 2x dalam sehari.

Agar anda terhindar dari alergi dingin, ada beberapa langkah pencegahan yang mampu anda lakukan diantaranya yaitu dengan mengenakan pakaian tebal saat isu terkini hirau taacuh tiba, rajin menjaga kebersihan dan mandi menggunakan air hangat. Gunakan pula bedak atau lotion yang memiliki kandungan antihistamin untuk meringankan bentol jawaban alergi.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Dan Mencegah Alergi Dingin"

Back To Top