Cara Menghilangkan Bekas Hitam Akibat Gigitan Nyamuk

Cara Menghilangkan Bekas Hitam Akibat Gigitan Nyamuk – Serangga jenis nyamuk sering kali hidup di tempat tropis, termasuk Indonesia. Biasanya nyamuk-nyamuk tersebut berkeliaran di tempat yang kumuh atau di sela-sela ruangan kotor. Di samping itu, nyamuk akan menggigit mangsanya dengan mencari tempat yang tercium bebauan, senyawa di dalam keringat, serta napas seseorang. Karena itulah, diharap selalu menjaga kebersihan.

Nyamuk memang sudah biasa menggigit kulit orang. Namun, perlu diingat jenis nyamuk apakah yang menggigit kulit anda? Sebut saja nyamuk Aedes aegypti yang bisa memicu demam berdarah. Selain itu, gigitan nyamuk pada kulit akan menjadikan gatal, bentol dan membekas. Akibat gigitan nyamuklah yang menodai bekas hitam, anda harus menghilangkannya bukan? Nah, caranya hanya menggunakan materi alami ibarat ini.

Cara Menghilangkan Bekas Hitam Akibat Gigitan Nyamuk


Ampas Teh
Menghilangkan bekas hitam gigitan nyamukTeh yang digunakan dalam menghilangkan bekas hitam di kulit sebab gigitan nayamuk yakni hanya diambil ampas tehnya saja. Dengan kandungan teh yang terbukti memiliki kandungan vitamin C dan E, lantas adanya polifenol dan beta karoten bisa mengatasi semuanya. Caranya cukup mengoleskann ampas teh tersebut ke bekas gigitan nyamuk. Hal ini bertujuan semoga bisa meredakan dan mengecilkan bentolan pada kulit ibarat semula sekaligus memudarkan bintik hitam yang timbul.



Jus Lemon
Jus lemon sangat mudah dibuat, biasanya orang membuat untuk dikonsumsi sebagai penyegar dan pelepas dahaga. Namun, kali ini anda bisa mengolahnya untuk dijadikan salep sebagai peghilang bekas hitam dikulit dari gigitan nyamuk. Agar lebih efektif campurkan jus lemon dengan jus mentimun, lantas oleskan pada kulit membekas dan tunggu sejenak. Hendaklah dibilas dengan air bersih. Aplikasikan dengan teratur.

Cuka Apel
Cuka apel sudah terkenal semenjak dulu kala sebagai adegan dari obat dalam mengatasi problem iritasi kulit. Kandungan pada cuka apel tentu dapat mengobati ruam merah dan rasa gatal  di kulit akhir gigitan nyamuk. Terapkan hany adengan dioleskan ke kulit yang terkena gigitan nyamuk. Dengan demikian bentol dan iritasi akan segera menghilang.

Lidah Buaya
Orang biasanya menyebutnya dengan aloe vera. Ya, pengecap buaya atau aloe vera kerap digunakan dalam menghilangkan noda hitam bekas gigitan nyamuk. Cukup dengan mengoleskan lendir atau gel pengecap buaya ke tempat kulit anda yang gres saja tergigit nyamuk, biarkan beberapa menit. Setidaknya anda lakukan dengan rutin dan  konsisten, sehingga bekas gigitan nyamuk lambat laun akan pergi selamanya.


Minyak Vitamin E
Cara berikutnya yaitu dengan materi alami minyak vitamin E. Anda juga dapat menemuinya di dalam kapsul vitamin E, tetapi yang sudah dibuang kulit luarnya dan diberi beberapa tetes dari minyak kelapa, maka jadilah minyak vitamin E. Nah, pribadi saja menerapkan dengan diusap ke kulit bekas gigitan nyamuk tersebut. Alangkah baiknya diaplikasikan setiap malam hari semoga lebih optimal.

Madu
Sudah banyak yang tahu bahwa madu memiliki khasiat yang luar biasa baik dalam dunia kesehatan maupun kecantikan. Jadi, sudah tidak diragukan lagi madu bisa menghilangkan bekas hitam anda dari gigitan nyamuk. Oleskan madu tersebut pada kulit yang dirasa hitam dari adanya nyamuk yang telah menggigit.


Di samping dengan menggunakan materi alami ibarat itu, anda bisa mencoba untuk pribadi mandi tanpa sabun dan gunakan air dingin. Usahakan seketika kulit anda digigit nyamuk jangan segera menggaruknya sebab dikhawatirkan akan terjadi infeksi. Simak juga tips tips kesehatan dan tips kecantikan wanita pada artikel lainnya. Jangan lupa bagikan goresan pena ini semoga orang disekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Hitam Akibat Gigitan Nyamuk"

Back To Top