Cara Ampuh Menghilangkan Panu Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami – Masalah pada kulit menyerupai panu kerap dikaitkan dengan pribadi seseorang yang jorok dan kurang menjaga kebersihan. Meskipun tidak sepenuhnya anggapan tersebut benar, namun nampaknya panu merupakan jenis penyakit yang menjijikan. Panu merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh Jamur Pityrosporum Ovale dan jikalau dibiarkan tanpa adanya penanganan serius akan berdampak buruk pada penampilan anda karena akan muncul bercak berwarna putih pada kulit.

Pada umumnya, panu akan muncul dibagian punggung hingga merambah kebagian badan lain menyerupai kulit kepala, lipatan lengan, leher, wajah hingga tangan. Jika panu mulai menyebar, maka akan sulit untuk dihilangkan karena panu merupakan jenis penyakit menular. Penularan panu bisa akhir kontak eksklusif dengan orang yang memiliki panu, bertukar pakaian dengan penderita panu dll. Bagi anda yang terkena panu pada kulitnya, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami


cara mengobati panu
Bawang Putih
Bawang putih memang memiliki manfaat yang luar biasa. Selain perannya sebagai bumbu dapur juga dapat mengatasi aneka macam macam penyakit baik penyakit dalam maupun penyakit luar. Seperti yang anda ketahui bahwa bawang putih mengandung senyawa anti-bakteri yang dapat membunuh kuman penyebab panu. Cara penggunaannya, potong bawang putih menjadi dua adegan kemudian oleskan pada adegan badan yang terkena panu. Lakukan secara rutin untuk mengobati panu sampai ke akarnya.

Lengkuas dan Garam
Perpaduan antara dua bumbu dapur ini memiliki manfaat yang sama dengan bawang putih. Lengkuas mengandung senyawa kuersetin,amilum dan flavonoid yang ampuh untuk mengatasi jamur. Jaman dulu, tanaman ini kerap digunakan untuk mengatasi panu dan hingga sekarang masih sering digunakan. Belah lengkuas menjadi beberapa adegan kemudian gosokkan pada kulit yang terkena panu setelah itu taburkan sedikit garam pada ruam tersebut.

Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih
Dibalik rasanya yang asam ternyata belimbing wuluh memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui. Belimbing wuluh yang dipadukan dengan kapur sirih dipercaya dapat menjadi obat panu alami. Cara penggunaannya tumbuk halus belimbing wuluh kemudian campurkan dengan kapur sirih dan oles pada adegan badan yang terdapat panu.

Jeruk Nipis dan Belerang
Jeruk nipis mengandung banyak vitamin C sedangkan welirang memiliki kandungan mineral yang tinggi. Mineral yang dimiliki welirang ini bisa membunuh kuman dan kuman penyebab panu. Untuk itu, sebelum anda menggunakan cara-cara modern? Cobalah cara tradisional ini adalah dengan menumbuk halus welirang dan campur dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan secara rutin 2 – 3 kali sehari maka panu akan cepat hilang.

Agar anda terhindar dari panu, ubahlah contoh hidup anda menjadi lebih bersih adalah mandi teratur minimal 2x sehari, jangan terlalu lama berada dibawah terik matahari dan perhatikan ke higienisan pakaian atau apapun yang bersentuhan eksklusif dengan kulit. Simak juga tips tips kesehatan lainnya dan jangan lupa bagikan tips ini semoga orang di sekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Ampuh Menghilangkan Panu Dengan Cepat"

Back To Top