Waspada Bahaya Kanker Serviks (Kanker Leher Rahim)

Waspada Bahaya Kanker Serviks (Kanker Leher Rahim) - Bahaya Kanker Serviks atau sering juga dikenal kanker leher rahim yaitu salah satu jenis kanker yang menempati urutan teratas Penyakit kanker yang bisa membunuh wanita terbanyak, penyakit ini menjadi momok mengerikan wanita Indonesia bahkan dunia.
Waspada Bahaya Kanker Serviks (Kanker Leher Rahim)
Waspada Bahaya Kanker Serviks (Kanker Leher Rahim)
Setiap wanita memiliki peluang dan resiko yang sama terserang kanker serviks, setiap harinya sekitar 40 orang wanita Indonesia di diagnosa menderita penyakit Kanker Serviks, dan 25 %  wanita diantaranya meninggal karena Kanker Serviks ini.

Penyebab Kanker Serviks
Penyebab kanker serviks yaitu Human Papiloma Virus (HPV). virus ini amat mudah berpindah dan menyebar. Cara penularan virus Hpv penyebab kanker serviks dapat melalui cairan tubuh, kekerabatan intim yang tak aman, sering gonta ganti pasangan hingga memungkinkan penularan virus dari orang yang sudah terinfeksi. selain itu terlalu sering menggunakan kamar mandi (toilet) umum yang kebersihannya kurang terjaga pun memiliki resiko tertular virus ini.

Tanda dan gejala kanker serviks
Tanda dan gejala kanker serviks sangat tersamar sehingga banyak wanita tak menyadari bahwa dirinya sudah mengidap penyakit kanker servik, hal ini disebabkan perkembangan penyakit ini yang lambat hingga jarang menyampaikan tanda-tanda dan gejala awal yang lebih spesifik.

Gejala Kanker Serviks gres kelihatan jikalau penyakit ini memasuki stadium lebih parah, hingga proses pengobatan dan penatalaksaan menjadi cukup berat. tak heran banyak penderita kanker serviks harus melaksanakan Histerektomi yaitu operasi pengobatan dengan cara pengangkatan sebagian atau seluruh organ dalam (rahim) reproduksi tuk mencegah penyakit kanker serviks itu menyebar.

Gejala umum yang sering ditimbulkan penyakit ini antara lain yaitu : rasa sakit dan terkadang disertai Pendarahan usai melaksanakan kekerabatan intim, Susah buang air kecil, rasa nyeri dibagian pinggul, keputihan tak normal, dan juga pendarahan spontan kala menstruasi. Keganasan dan ancaman kanker serviks dapat menyerang wanita tak memandang umur, ras dan juga golongan, karena itulah amat disarankan bagi wanita Indonesia biar melaksanakan pemeriksaan Pap Smear minimal 3 tahun sekali tuk mendeteksi adanya kelainan-kelainan sel-sel servik (leher rahim)

Cara mencegah terserang kanker serviks
Bagaimana cara mencegah terserang kanker serviks?, tuk langkah-langkap pencegahan kanker serviks bisa dilakukan dengan tunjangan vaksin HPV yang diberikan melalui suntikan dikemas falam 3 dosis. Vaksin HPV terbukti ampuh mencegah kanker lisan tahim dan beberapa jenis kanker lainnya. Buat anda yang ingin mengetahui ihwal cara vaksinasi Hpv, tingkat efisiensi vaksin, efek samping dan cara mendapatkannya silakan baca disini vaksin hpv tuk mencegah kanker serviks

Selain itu hindarilah pergaulan bebas dengan berganti-ganti pasangan,  selain itu jangan melaksanakan kekerabatan intim di usia terlalu muda dibawah umur 14 tahun karena juga bersiko terjadinya kelainan pada organ genetalia, jalani contoh hidup sehat menyerupai hindari mengkonsumsi alkohol dan hindari kebiasaan merokok. tuk selengkapnya silahkan anda baca artikel ihwal Penyebab, Gejala dan Cara pencegahan kanker serviks. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Waspada Bahaya Kanker Serviks (Kanker Leher Rahim)"

Back To Top