Mengenal Bahaya Penyakit Asma

Mengenal Bahaya Penyakit Asma - Asma yaitu salah satu penyakit jangka panjang yang dapat menjadikan penderitanya sulit tuk bernapas, batuk-batuk, dan mengalami mengi ketika kambuh. Pada setiap orang tingkat keparahan penyakit ini cukup berbeda dan umumnya dapat dikendalikan dengan mudah. Asma terjadi ketika kanal napas atau bronkus mengalami radang. bronkus yang berbentuk menyerupai tabung kecil ini berfungsi tuk membawa udara masuk dan keluar dari paru-paru. bronkus penderita asma pada umumnya lebih sensitif dari orang-orang lain dan lebih gampang mengalami radang.
Mengenal Bahaya Penyakit Asma
Mengenal Bahaya Penyakit Asma
Faktor yang menjadi pemicu umum penyakit asma
Pengertian pemicu di sini yaitu segala sesuatu yang dapat mengiritasi kanal napas yaitu apa pun yang nantinya mengarah kepada munculnya gejala asma Pemicu umum asma pada tiap penderitanya berbeda beda.

Ada beberapa hal yang dapat menjadi pemicu umum asma diantaranya bulu hewan, udara dingin, debu, asap rokok, serbuk sari, bisul paru-paru, dan olah raga. Beberapa kegiatan tertentu menyerupai pekerjaan juga dapat memperburuk asma.

Faktor pemicu serangan asma
Ada beberapa pemicu gejala asma namun pemicu tersebut berbeda bagi tiap penderita. Jika telah mengetahui apa pemicu asma Anda cobalah tuk menghindarinya. berikut ini yaitu sejumlah pemicu asma:
  • Alergen, menyerupai bulu hewan, tungau debu, dan serbuk sari.
  • Infeksi paru-paru dan kanal napas yang umumnya disebabkan oleh virus flu dandemam.
  • Obat-obatan menyerupai obat anti inflamasi non steroid (obat pereda sakit) menyerupai aspirin dan ibuprofen. Sebagai catatan, aspirin sebaiknya tak diberikan kepada belum dewasa di bawah usia 16 tahun.
  • Iritasi udara, menyerupai uap kimia, asap rokok, dan polusi udara.
  • Faktor cuaca, menyerupai cuaca dingin, cuaca berangin, cuaca panas yang didukung kualitas udara yang buruk, cuaca lembab, dan perubahan suhu yang drastis.
  • Makanan atau minuman yang mengandung sulfit (zat alami yang kadang kala digunakan sebagai pengawet makanan) menyerupai selai, udang, makanan olahan, makanan setengah matang, minuman sari buah kemasan, dan beberapa wine tertentu yang hanya memicu orang-orang yang rentan.
  • Olahraga | kadang kala gejala asma menjadi lebih buruk ketika penderitanya melaksanakan olah raga.
  • Kondisi dalam ruangan, menyerupai ruangan yang lembab atau berjamur, materi lantai, materi kimia karpet, dan tungau debu.
  • Faktor-faktor emosi menyerupai stres atau tertawa.
  • Alergi makanan tertentu yang disebut juga sebagai reaksi anafilaksis. Contohnya yaitu penderita asma yang alergi terhadap kacang-kacangan. Reaksi anafilaksis dapat memicu serangan asma yang lebih buruk pada penderitanya

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : Asma, penyakit
0 Komentar untuk "Mengenal Bahaya Penyakit Asma"

Back To Top