Solusi Keluhan Kaki Bengkak Ibu Hamil

Kaki bisul menjadi keluhan ibu hamil biasanya ketika kehamilan trimester ketiga, ini terjadi alasannya yaitu beban kaki menopang berat tubuh tubuh yang semakin bertambah berat, pada kaki terjadi hambatan pada pembuluh darah balik ketika arus balik darah ke jantung sehingga cairan banyak tertahan pada bab kaki.
Solusi Keluhan Kaki Bengkak Ibu Hamil
Sebenarnya keluhan ibu hamil kaki bisul itu normal dan wajar terjadi pada ibu yang mengalami kehamilan, namu jikalau bengkaknya semakin membesar tentu akan mengakibatkan hal yang tidak menyenangkan, aktifitas terganggu, kurang percaya diri jikalau beraktifitas keluar rumah. Untuk mengatasi keluhan kaki bisul pada ibu hamil anda dapat melaksanakan beberapa tips berikut:
  1. Berbaring pada matras atau daerah tidur lalu angkat ke atas, luruskan dan sandarkan ke tembok. Posisi kaki yang lebih tinggi dari jantung bertujuan mengatur sirkulasi peredaran darah.
  2. Lakukan posisi tubuh miring ke kiri ketika tidur, posisi ini bertujuan mengurangi tekanan pada tubuh alasannya yaitu pembuluh darah balik yang berada kanan tubuh .
  3. Lakukan olahraga teratur ketika hamil menyerupai senam hamil, jalan kaki, berenang untuk melancarkan sirkulasi darah dan mempersiapkan fisik menghadapi proses persalinan.
  4. Kurangi makanan yang mengandung garam tinggi alasannya yaitu garam mengikat cairan dalam tubuh.
  5. Lebih baik gunakan sandal sebagai bantalan kaki ketimbang sepatu dalam beraktifitas alasannya yaitu sandal tidak terlalu mengikat kaki sehingga peredaran darah jadi lancar.
Mudah dilakukan bukan? Yang membuat berhasil mengatasi keluhan ibu hamil yaitu semangat dan ketekunan anda melaksanakan ke 5 tips diatas, jikalau anda melakukannya senin – kamis maka hasil maksimal tak akan dapat dicapai dan kaki pun hanya akan bertambah bisul saja.

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : Ibu Hamil
0 Komentar untuk "Solusi Keluhan Kaki Bengkak Ibu Hamil"

Back To Top