Penyebab Ubanan di Usia Muda Yang Harus Anda Ketahui

| Penyebab Uban di Usia Muda | Pada hakikatnya , uban atau lebih dikenal dengan sebutan rambut putih dapat disebabkan dengan umur yang sudah lanjut. Hal ini tidak dapat dipungkiri , bahwa sebagian orang yang sudah berusia di atas 50an tahun , tentu akan mengalami rambut putih. Ada sebagian yang berpendapat , uban diisyaratkan sebagai surat dari Tuhan (yang maha kuasa) untuk umatNya.

Artinya , dengan ubanan , maka orang tersebut sudah dapat dikatakan lanjut usia (tua) dan bersahabat dengan panggilan oleh yang kuasa. Namun demikian , tidak maut merupakan diam-diam Tuhan yang tidak ada satu pun yang tahu kapan insan ini meninggal. Akan tetapi , uban di usia bau tanah merupakan instruksi yang bahwa orang tersebut sudah bersahabat dengan kepulangannya.

3 penyebab rambut putih pada usia muda

Pada kesempatan ini , admin mengembangkan gosip menarik terkait dengan penyebab uban di kepala bagi individu yang masih usia muda. Katakan lah umurnya masih di bawah 30 tahun sudah mengalami ubanan , apakah ada kaitan dengan instruksi di atas? Hanya Tuhan yang mampu menjawab. Lalu mengapa juga mereka yang masih usia muda sudah mengalami banyak rambut yang putih atau uban.

Nah , inilah yang menjadi bahasan artikel dari klik info sehat. Penyebab ini juga akan Anda ketahui mengapa dan bagaimana cara mengatasinya biar di usia muda tidak mengalami ubanan. Perlu Anda ketahui , rambut putih atau lebih dikenal dengan sebutan “uban” yang ada di sebabkan oleh kurangnya melanin yang juga berperan sebagai pemberi warna pada rambut (pigmen).

Penyebab uban di kepala juga ada yang berpendapat bahwa , individu yang mengalami uban di kepala pada usia muda disebabkan oleh stress. Namun ada juga yang berpendapat , kondisi stress bukan semata mata menyebabkan uban di usia muda. Lalu apa penyebab uban di kepala bagi mereka yang masih usia muda?

Berikut sebagaimana diketahui oleh klik info sehat terkait uban pada usia muda yaitu di bawah ini:
  1. Penyakit Autoinum
    Merupakan suatu kondisi dikala sel sel kekebalan pada badan yang seharusnya melindungi dari serangan penyakit , namun sudah kebalikan menyerang sehingga mengakibatkan kerusakan pada sel yang ada. Adapun beberapa penyakit autoimun yang diketahui dapat berdampak pada rambut putih (uban) di usia muda yaitu vitiligo , penyakit tiroid autoimun , serta anemia pernisiosa yang disebabkan oleh kurangnya vitamin B12.
  2. Akibat Merok0k
    Berdasarkan hasil penelitian dari Jurnal Indian Dermatology Online tahun 2013 , mereka mengungkapkan bawah , untuk per0k0k sangat rentan bahkan beresiko mengalami ubanan lebih awal , dan jauh berbeda dengan individu yang bebas dengan as4p r0k0k. hal ini disebabkan zat yang ada pada r0k0k mampu merusak sel melanosit.
  3. Kekurangan Gizi
    Sebagaimana yang dilansirkan juga berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Trichology pada tahun 2013 , kekurangan gizi pada badan juga dapat menyebabkan uban tumbuh lebih awal dari yang seharusnya. Hal ini dikarenakan oleh kekurangan vitamin vitamin yang diharapkan oleh tubuh.

Seperti kurangnya vitamin B12 , zat besi , kalsium , serta kekurangan vitamin D3 diketahui tentu dapat menyebabkan individu individu mengalami uban di usia muda. Oleh karena itu , pastikan Anda tidak termasuk kedalam kategori sebagaimana dijelaskan di atas , biar mampu terhindar dari uban di usia muda.

Sebagai solusi biar mampu teratasi uban di usia muda , maka hindari diet terlalu ketat , konsumsi makan yang bergizi , serta menghindari dari kondisi stress. Selanjutnya , juga perlu memperhatikan gaya hidup yang tidak sehat biar tidak beruban di usia muda.
Tag : beauty
0 Komentar untuk "Penyebab Ubanan di Usia Muda Yang Harus Anda Ketahui"

Back To Top