Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Serviks

Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Serviks - Kanker Serviks ialah salah satu penyakit kanker yang cukup mematikan menyerang episode organ reproduksi wanita di episode leher rahim. Kanker ini sering juga disebut kanker ekspresi rahim, dari sekian banyak penderita kanker yang ada kanker serviks mencapai sepertiganya selain kanker payudara dan jenis-jenis kanker yang lainnya.
Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Serviks
Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Serviks
Penyebab Kanker servik
Penyebab dari kanker Servik ialah (HPV) Human Papilloma Virus.  Virus ini amat mudah berpindah dan menyebar, tak hanya melalui cairan badan tetapi juga mampu berpindah melalui sentuhan kulit Serta Penggunaan Wc umum yang kurang bersih juga mempunyai resiko tuk terkena penularan Virus Hpv. Selain itu kebiasaan dan teladan hidup yang kurang sehat juga mensugesti terjangkit nya penyakit kanker servik, ibarat kebiasaan merokok, kurangnya asupan Vitamin c dan Vitamin E dan asam folat serta kebiasaan lain ibarat melaksanakan kekerabatan !nt!m dengan berganti-ganti pasangan atau mampu juga disebabkan oleh faktor-faktor lain diantaranya faktor keturunan, penggunaan Pil KB yang terlalu lama, terlalu banyak melahirkan dan melaksanakan kekerabatan !nt!m di usia terlalu muda <14 Tahun juga mempunyai resiko 2 x lebih besar tuk terkena kanker servik.

Ciri-ciri dan gejala kanker Servik
Gejala awal menderita kanker serviks sangat jarang terlihat, bahkan penderita gres menyadari setelah kanker masuk ke stadium 3 atau tingkat yang lebih parah, oleh alasannya ialah itu di sarankan kepada semua wanita tuk melaksanakan Test Pap Smear minimal 3 tahun sekali. walaupun gejala nya susah tuk di deteksi beberapa ciri-ciri berikut mampu dijadikan petunjuk wacana gejala dan tanda-tanda seseorang menderita kanker serviks :
  • Sakit pada dikala buang air kecil
  • Pendarahan menstruasi yang berlebihan dan tak wajar
  • Keputihan yang tak normal dan terkadang disertai dengan pendarahan
  • Rasa nyeri dikala berafiliasi intim.
  • sakit episode pinggul dan paha dan pendarahan pada organ reproduksi

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Serviks"

Back To Top