Cara Mencegah terkena kanker serviks

Cara Mencegah terkena kanker serviks - Berikut ini akan diuraikan beberapa cara mencegah semoga terhindar dari penyakit kanker serviks yang mampu Anda lakukan sendiri antara lain :
Cara Mencegah terkena kanker serviks
Cara Mencegah terkena kanker serviks

1. Vaksin kanker serviks
Salah satu cara mencegah terkena kanker serviks dengan cara vaksinasi, vaksin cuma dilakukan tuk pencegahan bukan tuk pengobatan. Vaksin Imunisasi HPV tuk Mencegah Kanker Serviks mampu diberikan. Vaksinasi hanya mampu dilakukan di dokter kandungan atau petugas kesehatan.

2. Deteksi dini dengan Pap Smear
Pap smear yaitu metode skrining tuk mampu mendeteksi kanker serviks. Test pap smear sudah terbukti mampu mendeteksi dini abuh virus penyebab kanker serviks, sehingga sanggup menurunkan resiko terkena kanker serviks.

3. Hindari kekerabatan bebas dan berganti-ganti pasangan
Seperti yang telah ketahui virus penyebab kanker servik HPV amat mudah berpindah melalui cairan badan dan juga sentuhan kulit, dan virus mampu menular melalui kekerabatan bebas. Selain HPV Seks bebas pun amat beresiko terkena aneka macam penyakit Menular yang lainnya.

4. tak usah melaksanakan kekerabatan !nt!m di usia terlalu muda
Melakukan kekerabatan intim di usia belia dibawah <14 tahun mempunyai resiko yang tinggi tuk terkena kanker serviks.

5. Hindari rokok dan alkohol
Merokok telah terang amat berbahaya bagi kesehatan manusia, salah satunya mampu mengakibatkan kanker, tak hanya kanker serviks akan tetapi juga mampu mengakibatkan kanker lain menyerupai kanker paru-paru. penderita kanker serviks diantaranya 30 persen dari wanita perokok aktif.

6. Perbaiki contoh makan dan konsumsi diet seimbang
Lakukan contoh hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan cukup nutrisi dan gizi, konsumsi buah dan sayur yang mengandung Vitamin C, E, beta karoten dan juga asam folat tuk melindungi badan dari kanker dan aneka macam penyakit lain.

7. Produk kimia berbahaya
Selain mengkonsumsi makanan yang seimbang, perhatikan juga makanan dan minuman yang anda konsumsi tak usah hingga mengandung zat-zat kimia berbahaya menyerupai pengawet, pewarna  dan penyedap rasa yang berbahaya bagi kesehatan. Kehidupan modern yang bersifat instan justru memicu timbulnya kanker.

8. Jaga kebersihan diri dan lingkungan
Salah satu cara tuk mencegah kanker serviks yaitu dengan Selalu menjaga kesehatan badan lingkungan, Sebaiknya di hindari tuk terlalu sering memakai kemudahan Toilet umum tuk meminimalisir resiko dan Hindari pembersihan episode organ kelamin dengan air yang tak bersih Sebagai langkah-langkah pencegahan kanker serviks

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Mencegah terkena kanker serviks"

Back To Top